Diklat Kurikulum Ke-NU-an, Tingkatkan Ideologi Guru dan Kepala Madrasah - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 02 Januari 2021

Diklat Kurikulum Ke-NU-an, Tingkatkan Ideologi Guru dan Kepala Madrasah

 

Diklat Implementasi Kurikulum Ke-NU-an LP Ma'arif NU. 
Magelang, soearamoeria.com - Setelah di akhir tahun 2020 lalu mengadakan Diklat Implementasi Kurikulum Ke-NU-an, kini LP Ma'arif NU PWNU Jateng bersama LP Ma'arif NU PCNU Kabupaten Magelang kembali melanjutkan Diklat yang bertempat di Kantor LP Ma'arif NU PCNU Kabupaten Magelang pada Sabtu (2/1/2021).


Diklat sudah memasuki angkatan ketiga dan keempat. Peserta Diklat berjumlah 80 orang yang berasal dari tingkat MTs dan MA. 


Hadir dalam Diklat KH Hudallah Ridwan  Sekretaris PWNU Jateng, K Ahmad Izzudin Ketua PCNU Kabupaten Magelang, dan Ketua LP Ma'arif NU PCNU Kabupaten Magelang Sugeng Riyadi.


Pada sambutannya Ketua LP Ma'arif NU PCNU Kabupaten Magelang, Sugeng Riyadi mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya Diklat adalah meningkatkan ideologi NU dan guru atau kepala madrasah dapat memahami serta mengimplementasikan kurikulum Ke-NU-an dengan baik. 


Ketua PCNU Kabupaten Magelang, KH. Ahmad Izzudin dalam paparannya mendorong madrasah-madrasah untuk mendirikan Komisariat IPNU-IPPNU. 


Sekretaris PWNU Jateng KH Hudallah Ridwan mengungkapkan bahwa misi NU adalah menjaga kemurnian ajaran Rasulullah yang pada hakikatnya adalah meneruskan ajaran nabi Muhammad SAW.


"Kenapa kita harus menjaga? Karena manusia diciptakan Allah SWT adalah untuk membawa misi Kholifah dan membangun peradaban dunia ini," katanya.


Diklat Implementasi Kurikulum Ke-NU-an ini juga rencananya akan dilanjutkan di kabupaten dan kota lain yang berada di Jawa tengah.


Muammar Ramadhan, Penanggung Jawab Program berharap agar Diklat ini bisa berjalan masif sehingga kurikulum Ke-NU-an dapat dipahami dan diimplementasikan oleh guru-guru secara baik. (ak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar