Pawai Obor Sambut 1 Muharam - Soeara Moeria

Breaking

Minggu, 07 Juli 2024

Pawai Obor Sambut 1 Muharam

Pawai obor sambut 1 Muharam di Bawu Jepara. 

Jepara, soearamoria.com - Badan otonom Desa Bawu yang meliputi Muslimat, Ansor, Banser, Fatayat, IPNU dan IPPNU  mengadakan karnaval dan pawai obor dalam rangka memeringati tahun baru Islam 1446 Hijriyah yang berlangsung Minggu (7/7/ 2024).


Acara yang telah dipersiapkan selama kurang lebih satu setengah bulan ini diikuti oleh perwakilan  masjid, Madin Awaliyah, dan Pondok Pesantren se-desa Bawu. Acara karnaval dibuka di gedung MAN Bawu dan  finish di Gedung NU Buyaran desa Bawu.


Hadir dalam kegiatan Petinggi, Ketua PRNU Bawu, Ketua PAC Ansor Kecamatan Batealit dan tokoh agama setempat.


Ketua PR IPPNU Bawu, Nilti Maulida Alfina Nihlah mengatakan senang dengan antusias warga yang bersemangat dalam mesukseskan acara yang merupakan kegiatan perdana sepanjang peringatan 1 Muharam.


“Kami sangat senang melihat antusias dari warga Bawu baik peserta maupun penonton yang turut memeriahkan kegiatan ini. Ditambah ini merupakan kali pertama dari banom NU menyelenggarakan acara karnaval pawai obor dan alhamdulillah acara berjalan sukses dengan kemeriahan yang melebihi ekspektasi kami,” tuturnya.


Muhammad Rohim, selaku ketua panitia menyampaikan tujuan dari acara adalah untuk mendekatkan banom NU kepada masyarakat sekitar, terlebih  mayoritas penduduknya adalah warga NU. 


"Di sisi lain juga branding agar masyarakat sadar pentingnya mengenal organisasi NU terlebih di era modern ini. Ini untuk menujukkan organisasi NU juga organisasi besar yang hebat, tidak kalah dengan organisasi-organisasi yang lain," jelasnya.

 

Ditambahkan, dengan antusiasme warga kegiatan akan dijadikan sebagai agenda rutin. (Lailiyatun Nafisah/8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar