Cegah Penyebaran Covid-19, PMII Jepara Serahkan Alat Kesehatan ke Sejumlah Pesantren - Soeara Moeria

Breaking

Wednesday, 30 December 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, PMII Jepara Serahkan Alat Kesehatan ke Sejumlah Pesantren

 

PMII Jepara serahkan alat kesehatan ke tiga pesantren.

Jepara, soearamoeria.com - Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Pesantren PMII Cabang Jepara melaksanakan Bakti Sosial ke sejumlah pesantren yang ada di Jepara pada Rabu (30/12).


Adapun pesantren yang dijadikan lokasi Bakti Sosial yakni Pesantren Al Inayah Guyangan Bangsri, Pesantren Nurul Qur'an Pekalongan Batealit, dan Pesantren Darul Ulum Putri 2 Donorojo. 


Untuk bantuan yang diserahkan ke tiga pesantren tersebut berupa 1.230 masker, 900 pcs handsanitizier, 150 box Vitamin C, dan 15 unit tangki disinfektan beserta tabletnya. 


Ketua PMII Jepara, Asep Rojudin mengatakan melihat penyebaran Covid-19 di Jepara yang semakin tinggi pihaknya berikhtiar membantu pemerintah pusat dan daerah menekan penyebaran Covid di pesantren. "Semoga bantuan kami berguna dan bermanfaat," harapnya. 


Asep menambahkan Baksos diselenggarakan juga bagian dari jalinan silaturahim PMII Jepara dengan sejumlah kiai yang ada di Jepara. 


Pengasuh Pesantren Al Inayah, K M Ibnu Ziyad mengapresiasi Baksos tersebut. "Kami berterima kasih kepada PMII Jepara semoga bantuan ini bermanfaat bagi santri-santri khususnya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di pondok pesantren," jelasnya. 


Pihaknya berharap melalui Baksos tersebut merupakan wahana mengedukasi santri pentingnya menjaga diri, dan menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya. (ka)

No comments:

Post a comment