Habib Muthohar: Dekat Api Panas Rasanya, Dekat Wali Menular Kebaikannya


Jepara, soearamoeria.com
Sebuah ibarat jika kita mendekat api akan terasa panas, mendekat es juga akan merasa dingin memang benar adanya. Lalu bagaimana jika kita dekat dengan auliya (para wali). Tentu akan menular pula kebaikannya.

Ibarat itu diungkapkan Habib Muthohar saat memimpin istighatsah di mushala Al Khasanah kompleks pesantren Az Zahra Mlonggo Jepara, Sabtu (04/02/17) malam.

Di hadapan 53 santri SMK kelas XII, wali santri dan tokoh masyarakat sekitar ia mengemukakan “wali” santri juga bagian daripada wali. Wali, kata dia adalah kumpulan orang-orang yang takwa.

Orang-orang tersebut disenangi Allah, lanjutnya karena takwa kepada sang khaliq. Apalagi kesempatan itu, ratusan orang yang hadir ialah dalam rangka mendawamkan istighatsah rattibul haddad.

Dijelaskan Habib asal Mlonggo Jepara itu dengan membaca rattib karya Abdullah Alwi Alhaddad itu berarti selain ikhtiar, para wali juga mendukung usaha yang sedang diikhtiari tersebut.

Habib yang sudah 2 tahun ini memimpin Rattibul Haddad di pesantren tersebut menyontohkan saat nabi Yusuf as masih kecil dibuang ke dalam sumur.

“Empat hari di dalam sumur hanya doa yang dipanjatkan Nabi Yusuf,” terangnya.

Alhasil doa yang dipanjatkan Yusuf pun dikabulkan Allah, saat terjadi ontran-ontran ada seorang prajurit yang ontanya terperosok di sumur tersebut. Yusuf, diceritakan oleh Habib memanjat onta dan bisa keluar dari sumur tersebut.

Berdasar tamsil tersebut Habib ingin menyemangati kepada santri yang akan melaksanakan ujian nasional agar dipermudah segala urusannya. “Semoga Allah SWT dengan usaha yang sudah kalian tempuh diberikan jalan keluar. Yang awalnya tidak bisa menjadi bisa. Itu semua berkat pertolongan Allah.”

Begitu juga wali santri juga dipermudah urusannya dalam mengais rezeki untuk anak-anaknya. Kepala SMK Az Zahra, Hasan Khaeroni mengatakan istighatsah yang dilaksanakan setiap Sabtu malam Ahad minggu pertama bulan masehi itu merupakan ikhtiar batiniyah untuk para santri agar menjadi salih dan salihah. (sm)

Info pendaftaran SMK Az Zahra Jepara 
(Otomotif, Multimedia dan Broadcasting) 085 640 033 625 (sms/wa)
Habib Muthohar: Dekat Api Panas Rasanya, Dekat Wali Menular Kebaikannya Habib Muthohar: Dekat Api Panas Rasanya, Dekat Wali Menular Kebaikannya Reviewed by Syaiful Mustaqim on 20:47:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.