Proses Pembelajaran Manasik Haji PAUD Al-Azhar Kudus - Soeara Moeria

Breaking

Senin, 26 September 2016

Proses Pembelajaran Manasik Haji PAUD Al-Azhar Kudus

Kudus, soearamoeria.com
Sebanyak 200 peserta didik PAUD Al-Azhar Jekulo Kudus, diberi wawasan mengenai manasik haji. Kegiatan ini di laksanakan di halaman PAUD Al-Azhar, Jalan Pantisari Gang Al-Azhar No.1 Jekulo Kudus yang dibagi menjadi dua gelombang Jum’at-Sabtu (23-24/09/16).

Dalam kegiatan tempat disetting sesuai sarat dan rukun haji antara lain miniatur ka’bah untuk thawaf, tempat melempar jumrah, sa’i, dan lain sebagainya.

Tenda-tenda juga didirikan untuk menunjukkan tempat-tempat tertentu seperti di arafah dan mabit di mina. “Ini disetting sebagaimana syarat dan rukun haji yang berlaku sehingga peserta didik bisa memahami secara utuh tentang manasik haji,” terang Siti Masruhah.

Ketua panitia manasik haji itu menambahkan, agar lebih mudah dalam proses pembelajaran manasik haji, peserta didik dibagi menjadi beberapa kelompok terbang (Kloter) dan untuk memudahkan didampingi oleh guru pendamping.

Selama proses manasik peserta didik pun nampak antusias dan gembira. Terbukti peserta didik bertanya kepada guru pedamping jika mereka belum memahami.

“Tujuan manasik ini memang agar peserta didik itu mudah dan cepat mencerna materi manasik haji dengan praktik langsung. Terlebih, ada proses interaksi dan bertanya oleh peserta didik kepada guru pendamping jika mereka tidak memahami,” lanjutnya.

Keisha, salah satu peserta didik mengaku senang mengikuti kegiatan manasik haji ini. ”Asyik, saya jadi lebih tau tentang manasik dari bu guru. Tadi saya juga bertanya, kenapa tadi harus melempar kerikil saat manasik,” tanya Keisha. (ed)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar