KKN IKMB IAIN Kudus Dampingi Belajar Anak-anak Lewat "Obeng" - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 13 September 2023

KKN IKMB IAIN Kudus Dampingi Belajar Anak-anak Lewat "Obeng"

Belajar bareng dengan tim KKN. 

Blora, soearamoeria.com - Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Integrasi Kompetensi Moderasi Beragama (IKMB) IAIN Kudus kelompok 016 mengadakan kegiatan belajar bareng di Posko KKN yang bertempat di kediaman Parjan Desa Sendanggayam RT 03 RW 01 Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora. 


Kegiatan yang bekerja sama dengan masyarakat sekitar tersebut diberi nama Omah belajar bareng (Obeng)


Koordinator Desa (Kordes) Tim KKN Kelompok 016 M. Man Khoir mengatakan Obeng bertujuan merajut silaturahmi dengan anak-anak Sendanggayam. 


"Berikutnya, memberikan edukasi dan motivasi belajar sebagai bentuk pengamalan ilmu yang sudah didapatkan mahasiswa," jelasnya. 


Tak hanya itu, Khoir melanjutkan kegiatan merupakan bentuk pengabdian ke masyarakat sekitar.


"Dengan program ini dapat membantu memudahkan proses belajar anak-anak. Karena melihat tidak cukupnya KBM itu hanya di bangku sekolahan, akan tapi perlu juga adanya bimbingan setelah KBM di sekolah seperti bimbel yang diprogramkan," tambahnya. 


Ditambahkan, program tersebut diadakan setiap Senin - Jumat. Untuk gelombang pertama bagi anak-anak kelas 1 - 3 pukul 11.00 - 12.00 WIB. Sedangkan gelombang kedua bagi anak kelas 4 - 6 dilaksanakan pukul 13.00-14.00 WIB.


Pihaknya berharap dengan program tersebut anak-anak tambah semangat belajar.


"Sehingga kegiatan tidak hanya bermanfaat untuk kami tetapi juga untuk masyarakat sekitar khususnya Desa Sendanggayam," jelasnya. 


Kepala Desa Sendanggayam, Mashuri mendukung program KKN-IKMB Kelompok 016. "Kami mengapresiasi kegiatan ini. Semoga anak-anak tambah semangat dalam mengikuti kegiatan. Sebab tak hanya 5 sampai 10 anak yang hadir, tetapi lebih dari 25 anak turut mensukseskan program ini," pungkasnya. (Leli Duwi Suci Prabawati/01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar