Audit Internal Jadikan LSP P2 Ma'arif Jateng Bermutu dan Profesional - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 21 Desember 2022

Audit Internal Jadikan LSP P2 Ma'arif Jateng Bermutu dan Profesional

Audit internal LSP P2 Maarif Jateng. 

Kudus, soearamoeria.com - Bertempat di SMK Ma'arif NU Kudus, Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah melakukan audit internal terhadap LSP P2 Ma'arif Jateng pada Rabu (21/12/2022).


"Tujuan pelaksanaan audit ini adalah untuk memastikan supaya lembaga sertifikasi profesi Ma'arif NU Jawa Tengah dikelola secara transparan akuntabel dan memenuhi standar-standar keuangan secara profesional," kata Ketua LP Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah R. Andi Irawan.


Pelaksanaan audit ini dihadiri oleh direktur LSP P2 dan segenap pengurus dan juga oleh Ketua LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah dan dua orang auditor internal.


Sebagai lembaga baru di bawah naungan LP. Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah, perkembangan LSP cukup signifikan dan memberikan banyak manfaat kepada satuan pendidikan khususnya SMK Maarif NU yang mana bisa memfasilitasi uji kompetensi siswa SMK di bawah naungan LP Ma'arif. 


Sampai saat ini LP Ma'arif LSP P2 Jawa Tengah sudah memiliki 62 asesor untuk 14 skema kompetensi.


LSP P2 Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah mengoordinasikan hampir 350 sekolah menengah kejuruan di wilayah Jawa Tengah dan tahun 2022 sudah mencapai 4500 peserta didik yang mengikuti uji kompetensi untuk 14 skema kompetensi.


Andi berharap, dengan adanya audit internal itu semakin menjadikan LSP P2 semakin bermutu dan profesional. Sebab, lembaga yang dikelola dengan profesional akan melahirkan output dan outcome yang profesional pula. (hi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar