INISNU Temanggung Matangkan Persiapan Atlet Porseni NU 2023 - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 21 Desember 2022

INISNU Temanggung Matangkan Persiapan Atlet Porseni NU 2023

Rakor persiapan Porseni NU 2023.

Temanggung, soearamoeria.com - Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama (NU) yang akan digelar di Solo pada 14-21 Januari 2023 mendatang menjadikan Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung melakukan persiapan. 


Hal itu terungkap pada rapat koordinasi antara Wakil Rektor I INISNU Hamidulloh Ibda, Pimpinan Kontingan Muhammad Fadloli Alhakim dan para atlet, Rabu (21/12/2022).


"Latihan para atlet sudah setiap hari sejak rapat awal dan seleksi atlet. Sampai saat ini sudah tiga kali rapat koordinasi, dan ini mematangkan persiapan atlet dari keberangkatan sampai kepulangan nanti," kata Hamidulloh Ibda.


Pihaknya menegaskan bahwa para atlet tidak sekadar membawa nama baik pribadi dan INISNU, namun juga nama PCNU Temanggung dan PWNU Jawa Tengah. 


"Apalagi kita di bawah PWNU Jateng menjadi tuan rumah, setidaknya bisa persiapan lebih maksimal," lanjut Ibda.


Pjs Direktur Utama LPPL Temanggung TV ini membeberkan, selain persiapan atlet, saat pertandingan juga dibutuhkan tim kesehatan atau medis, tim akomodasi, dan official yang siap mengawal para atlet.


"Kita support para atlet INISNU untuk bertanding, sebelumnya telah bertanding pada ajang OASE tingkat nasional di Aceh, dan Porseni FKPTKIS tingkat nasional di Cilacap. Soal menang itu bonus, yang penting kita bisa meramaikan hajat peringatan 1 Abad NU karena Porseni NU ini melibatkan mahasiswa di bawah LPTNU, siswa di bawah LP Ma'arif NU dan santri atau pesantren di bawah RMI NU," ujar Ibda yang juga pengurus LP Ma'arif NU Jateng itu.


Seperti diketahui, dalam Porseni NU tingkat nasional di Surakarta nanti akan ada lima cabang olahraga dan dua seni. Cabang olahraga yaitu sepak bola, bola voli, bulu tangkis, pencak silat, gerak jalan, dan jalan sehat. Sedangkan dua unsur seni adalah qiraatul kitab kuning, dan selawat serta hafalan Al-Quran.


Pinkon INISNU Muhammad Fadloli Alhakim menambahkan bahwa selain persiapan fisik, para peserta ke depan akan diajak ziarah di pendiri INISNU, Ketua PCNU dan Rois Syuriah PCNU Temanggung untuk meminta doa restu. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar