Pemuda Harus Siap Jadi Inspirasi - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 06 Agustus 2022

Pemuda Harus Siap Jadi Inspirasi

 

Nurul Intan Krisnayanti sampaikan materi. (Foto: Ice Uliya S.)
Semarang, soearamoeria.com - Setelah libur sepekan, Sabtu (6/8/2022) Griya Peradaban kembali hadir pada Kuliah Alternatif sesi IV dengan tema "Creativity And Innovation For Developing Community". Dua hal tersebut diangkat sebagai bentuk menumbuhkan nalar khususnya para pemuda dan remaja tentang bagaimana pentingnya kreativitas dan inovasi untuk persaingan di zaman yang terus berkembang.


Pemateri pertama, Nurul Intan Krisnayanti menyampaikan materi tentang “Best Practice dalam Menciptakan Inovasi melalui Pemberdayaan Pemuda.” 


"Pemuda menjadi salah satu kekuatan yang tentunya diharapkan dapat membuat kehidupan masyarakat  lebih baik. Karena jika pemuda bisa memaksimalkan kualitas dan potensi dirinya masing-masing maka akan dipastikan masa depan masyarakat ini akan berubah lebih baik. Namun pertanyaannya bagaimana cara kita menjadi pemuda yang memiliki kualitas, memberikan inovasi khususnya dalam kebermasyarakatan saat ini?" ujarnya.


Ditambahkan, sebagai pemuda harus punya karakter, kreatif dan kolaborasi. “Selain itu, kita juga perlu memahami potensi diri kita sendiri untuk kemudian mengupgrade diri dengan hal-hal baru sehingga mampu menjadi inspirasi dalam suatu kelompok tertentu,” imbuhnya.  


Adapun pemateri kedua, Nailu Rokhmatika memaparkan terkait komunitas, seberapa penting komunitas dan apa itu kreatifitas. Kesempatan itu ia menjelaskan 3 keyword yang meliputi satu kesamaan, saling memiliki serta ingin tumbuh bersama. 


Di akhir pemaparan ia menyampaikan banyaknya manfaat berkomunitas dan cara memiliki dan menumbuhkan kreativitas. (ic)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar