Perkuat Kurikulum MBKM, UNKAHA dan UMSurabaya Teken Kerja Sama - Soeara Moeria

Breaking

Kamis, 04 Agustus 2022

Perkuat Kurikulum MBKM, UNKAHA dan UMSurabaya Teken Kerja Sama

Kedua pihak tandatangani kerja sama. (Foto: Dok. Unkaha)

Semarang, soearamoeria.com - Fakultas Hukum, Manajemen, dan Informatika (FAHMI) Universitas Karya Husada (UNKAHA) Semarang dengan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surabaya laksanakan penandatanganan MoU terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada Kamis (4/8/2022). 


Proses penandatanganan dilaksanakan di Kampus UNKAHA Jl. R. Soekanto No 46 Semarang oleh Dekan FAHMI UNKAHA Aisyah Dinda Karina dengan Dekan Fakultas Hukum UMSurabaya Surabaya Asri Wijayanti.


Kehadiran Dekan Fakultas Hukum UMSurabaya disambut langsung oleh Wakil Rektor I UNKAHA Hermeksi Rahayu dan Plt Wakil Rektor III UNKAHA Elkartikasari. Hadir juga Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan Ns. Witri Hastuti, Kaprodi Hukum UNKAHA Muhammad Zainuddin serta beberapa pimpinan civitas kampus UNKAHA.


Wakil Rektor I UNKAHA Hermeksi Rahayu mengatakan tujuan dilakukannya MoU untuk meningkatkan kualitas instansi dengan saling bersinergi dalam penyelenggaraan pendidikan bagi mahasiswa. “Selain itu pula ditujukan untuk memperkuat konsep serta implementasi dari kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” lanjutnya. 


Hal senada juga disampaikan Dekan FAHMI UNKAHA Aisyah Dinda Karina. Dalam sambutannya pihaknya berharap agar pelaksanaan penandatanganan kerja sama bisa terealisasi dengan maksimal dan saling bersinergi dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 


"Semoga kampus UNKAHA dan FH UMSurabaya khususnya pada Prodi hukum dapat saling bersinergi dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Di samping itu dapat segera diimplementasikan oleh masing-masing pihak," ucap Aisyah. 


Ditambahkan, melalui kerja sama maka secara legal akan menjadi pijakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan baik di UNKAHA maupun UMSurabaya.


Dekan FH UMSurabaya Asri Wijayanti menyampaikan pasca penandatanganan diharapkan dapat dilaksanakan kegiatan bersama minimal satu kali dalam satu semester. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar