Desa Glapansari Peringatan HUT RI Ke-75 Secara Virtual - Soeara Moeria

Breaking

Monday, 17 August 2020

Desa Glapansari Peringatan HUT RI Ke-75 Secara Virtual

Peringatan HUT RI ke-75 Desa Glapansari. (Dok. Istimewa)
Temanggung, soearamoeria.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 dilaksanakan secara virtual di Balai Desa Glapansari Kecamatan Parakan Kabupaten Temanggung, Senin (17/8/2020). 

"Melalui peringatan HUT RI ke-75 ini mari bersama-sama untuk memajukan desa yang kaya akan potensi ini," tegas Sukengdriyo, Kepala Desa Glapansari.

Dikatakan, hal ini sesuai dengan slogan peringatan HUT tahun ini yaitu Indonesia Maju. Tentunya, untuk memajukan Indonesia maju bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat, akan tetapi juga masyarakat yang ada di bawah. Sebab, desa ini masih teritorial Indonesia. Oleh karenanya masyarakat juga harus ikut andil.

Memanfaatkan dan mengelola segala potensi yang ada di desa ini menjadi bagian dari membangun atau berkontribusi menjadikan Indonesia lebih maju. Peran seperti itu yang bisa dilakukan. Sekecil apa pun peran tersebut, paling tidak sumbangsih terhadap negara sudah dilakukan.

"Saya berharap melalui visi-misi yang telah disusun, menjadi secuil bagian untuk memajukan Indonesia," katanya.

Visi-misi ini dapat berjalan lancar dan optimal tentunya perlu kontribusi dari semua unsur. Bukan hanya pemerintah desa saja, tapi juga seluruh elemen masyarakat. Ketika seluruh elemen ini dapat berdampingan tentunya desa tercinta ini akan menjadi desa yang sangat maju.

Dia melanjutkan, kemajuan desa ini juga berada di pundak kita semua. Kita memiliki tanggung jawab yang besar untuk kesejahteraan, kemaslahatan, dan kemajuan Desa Glapansari.

Sriyono selaku Kepala Urusan (Kaur) Pemerintahan menambahkan, bahwa, pemerintah desa telah mengalokasikan anggaran untuk menunjang dalam pembangunan desa.

"Infrastruktur yang memadai dan fasilitas umum yang sangat mendukung akan menjadikan proses memajukan desa ini semakin optimal dan maksimal," kata bapak dua orang anak ini.

Apabila fasilitas sudah terpenuhi, “mari maksimalkan bersama untuk berkontribusi memajukan Indonesia semakin maju, serta Desa Glapansari ini semakin melesat jauh ke depan,” pungkasnya. (hi)

No comments:

Post a comment