Atlet Difabel Gelar Upacara Tujuhbelasan di Taman Makam Pahlawan - Soeara Moeria

Breaking

Monday, 17 August 2020

Atlet Difabel Gelar Upacara Tujuhbelasan di Taman Makam Pahlawan

Upacara tujuhbelasan atlet difabel Jepara di TMP Giri Dharma.
Jepara, soearamoeria.com - Puluhan atlet difabel yang tergabung dalam Dewan Pengurus Cabang (DPC) National Paralympic Committee (NPCI) Kabupaten Jepara melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan di halaman Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma Jepara, pada Senin (17/8/2020).

Upacara dipimpin oleh ketua DPC NPCI Kabupaten Jepara, Asrori dengan didahului penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih dan mengheningkan cipta mengenang jasa para pahlawan.

Dalam sambutannya, Asrori mengingatkan agar seluruh peserta senantiasa mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. 

“Salah satu cara kita mengenang dan melanjutkan perjuangan para pahlawan adalah dengan bekerja keras, berlatih dan berprestasi di segala bidang, termasuk bidang olah raga khususnya cabang olah raga khusus atlet difabel,” kata Asrofi.

Selanjutnya ia mengingatkan para atlet difabel agar selama masa pandemi Covid-19 tetap  mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan.

“Selama pandemi Covid-19 ini kita terpaksa tidak mengadakan latihan karena sebagian besar anggaran kita dari pemerintah kabupaten dipotong dan dialokasikan untuk penanganan Covid-19,” terang Asrori.

“Semoga saja pandemi ini segera berlalu sehingga kita bisa melakukan pembinaan jangka panjang, pencarian bibit-bibit atlet dan mengadakan kejuaraan terbuka tingkat kabupaten,” lanjut Asrofi.

Salah satu atlet difabel binaan DPC NPCI Jepara, Aris Wibawa, atlet renang tuna daksa menjadi juara pada ASEAN Paragames 2015 di Singapura memperoleh 1 perunggu, Peparnas 2016 di Bandung (1 perak, 1 perunggu), ASEAN Paragames 2017 di Malaysia (2 emas) dan Asian Paragames 2018 di Jakarta (1 perak).

Upacara Tujuhbelasan di depan taman makam pahlawan ini  ditutup dengan doa yang dipimpin oleh koordinator bidang hukum dan advokasi  DPC NPCI Jepara Zakariya Anshori. (sm)

No comments:

Post a comment