SMA Walisongo Jepara Juara Bola Voli Putra POPDA



Jepara, SoearaMoeria.Com
SMA Walisongo Pecangaan Jepara berhasil menjuarai turnamen Bola Voli putra Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Jepara tingkat SMA sederajat tahun 2018 yang dipusatkan di wahana wisata Jepara Ourland Park (JOP) Jepara, Sabtu-Ahad (3-4/3/2018) lalu.

Dari info yang diterima redaksi di babak perempat final versus SMAN 1 Welahan (tapi tim lawan tidak hadir), babak semi final SMA Walisongo menumbangkan SMAN 1 Mlonggo dengan skor 2 – 0. 

Sedangkan di babak final saat main dengan SMKN 1 Bangsri bermain 3 set. Meski dengan skor tipis 2 – 1 tetapi kemenangan itu mengantarkan Bina Tunas Gemilang (Bintang) Diklat Bola Voli SMA Walisongo itu keluar menjadi juara.

Budi Ismail, Kepala SMA Walisongo menyatakan keikutsertaan sekolahnya dalam penyelenggaraan POPDA tahun itu memang sudah dipersiapkan secara maksimal.

“Dengan latihan intensif 3 x dalam seminggu dan secara berkala kami laksanakan uji coba dengan tim-tim lain baik tim sekolah maupun tim kampung,” jelasnya melalui pesan seluler.

Budi membeberkan bahwa untuk membentuk dan mempersiapkan tim sudah sejak 7 bulan yang lalu.

“Dari awal kami memang menargetkan bisa meraih juara pada pergelaran POPDA kali ini. Target dan keyakinan ini pula yang terus kami tanamkan kepada anak-anak agar mereka memiliki semangat dan mental juara,” tandasnya.

Kepala sekolah lulusan Universitas Muria Kudus (UMK) itu menilai kesuksesan di POPDA tahun ini adalah buah dari program pembinaan Diklat Bola Voli di sekolahnya.

Ia menambahkan saat ini Jepara punya banyak pemain pemain-pemain muda yang bagus. Itu terbukti dari persaingan di POPDA tahun ini yang cukup ketat.

“Mereka adalah aset Jepara. Maka sudah sepantasnya kalo PBVSI Jepara memberikan perhatian kepada pelajar-pelajar potensial tersebut untuk mendapatkan program pembinaan yang terstruktur sehingga ke depan bisa terus berkembang dan membawa nama harum Jepara di kancah perbolavolian nasional,” harap Budi. (sm)
SMA Walisongo Jepara Juara Bola Voli Putra POPDA SMA Walisongo Jepara Juara Bola Voli Putra POPDA Reviewed by Syaiful Mustaqim on 18:45:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.