Sambut Idulfitri, Sako Pramuka Ma'arif NU Jateng Apresiasi Inisiasi Pendirian Tenda Mudik - Soeara Moeria

Breaking

Selasa, 09 April 2024

Sambut Idulfitri, Sako Pramuka Ma'arif NU Jateng Apresiasi Inisiasi Pendirian Tenda Mudik

Sako Pramuka Ma'arif NU Kabupaten Pemalang. 


Semarang, soearamoeria.com - Pengurus Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif Nahdlatul Ulama LP. Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah mengapresiasi inisiasi pendirian tenda mudik dalam rangka menyambut lebaran Idulfitri 1445 H. Hal itu diungkapkan Sekretaris Sako Pramuka Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah Supriyono, Senin (8/4/2024).

"Kami menyambut baik program tenda mudik Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU ini sebagai perwujudan bhakti masyarakat dan penguatan nilai-nilai positif gerakan Pramuka," katanya.


Dilaporkannya, bahwa sesuai data yang masuk, terdapat sejumlah titik Posko Sakoma Jateng. Pertama, Pemalang yang berlokasi di Pertigaan Blandong Comal, Pasar Petarukan, Stasiun Randudongkal, Warungpring.


Kedua, Brebes yang berlokasi di RA/TK Muslimat NU Kluwut Kec. Bulakamba Kab. Brebes. Ketiga, Kabupaten Tegal yang berlokasi di Depan SMK Hasyim Asyari Tarub.


Keempat, Banyumas yang berlokasi di Jalan Raya Ajibarang (Depan SMK Ma'arif NU 2 Ajibarang) dan Jalan Raya Cilongok (Depan Klinik NU Medika Cilongok) (Jumlah : 2 Tenda Mudik). Kelima, Kabupaten Semarang, di depan Masjid Istiqamah Ungaran.


Keenam, Purbalingga yang berlokasi di Rest Area Karangreja. Ketujuh, Rembang di Jalan  Pantura Sebelah Utara Masjid Jami' Arrahman Desa Tambak Agung Kec.  Kaliori, Kabupaten Rembang.


"Sako Pramuka Maarif Wilayah jawa Tengah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para cabang yang turut mensukseakan program ini," beber Supriyono.


Seperti yang dirillis oleh Sakoma NU LP. Ma'arif NU PBNU, Tenda Mudik Sako Pramuka Ma’arif NU adalah kegiatan untuk membantu arus mudik/balik lebaran Idul Fitri tahun 2024/1445 H dengan tema “Mudik dengan Riang Gembira” yang meliputi; pelayanan kesehatan, pengaturan lalu lintas, dan penyedian takjil.


Dikatakan Supriyono, bahwa sesuai TOR Tenda Mudik dari Sakoma NU pusat, bahwa waktu pelaksanaan tenda mudik pada  H-3 (tanggal 8-10 April 2024) dan H+5 (tanggal 15-17 April 2024). "Secara nasional berlokasi di 20 titik yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera dan Bali. Di Jawa Tengah sendiri sudah berdiri tujuh titik yang sudah kami data," beber dia.


Sementara itu, H. Shobirin  Ketua Sako Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama Jawa Tengah, sangat bangga mengapresiasai dan berterima kasih kepada Cabang Kabupaten/Kota yang telah menyelenggarakan tenda mudik lebaran. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut instruksi Sakoma PBNU, kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu arus mudik/balik lebaran Idul Fitri tahun 2024/1445 H dengan tema “Mudik dengan Riang Gembira” yang meliputi; pelayanan kesehatan, pengaturan lalu lintas, dan penyedian takjil.


"Semoga kegiatan ini menjadi bagian peran serta Sako Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah dalam ikut serta membantu masyarakat sebagai wujud pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma serta amal mulia yang diridhoi Allah Swt," katanya.


Kepada semua pihak yang telah turut serta membantu terselenggaranya kegiatan Tenda Mudik Lebaran tahun 2024 M. /1445 H. "Kami ucapakan Jazakumullahu Ahsanal Jaza’ Jaza’an Katsiraa," katanya.


"Semoga di tahun mendatang lebih banyak kabupaten kota yang menyelenggarakan kegiatan Tenda Mudik Lebaran," katanya.


Pihaknya berharap, bahwa keikutsertaan Sakoma NU Jawa Tengah menjadi bukti kepedulian terhadap kegiatan sosial dan khidmah kepada masyarakat luas di Indonesia. (hi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar