Yuk Hindari Miras dan Narkoba!


Sosialisasi Narkoba dan Upaya Pencegahannya

Jepara, soearamoeria.com
Polres Jepara memberikan Sosialisasi “Narkoba dan Upaya Pencegahannya” kepada 120 siswa MA Nurul Islam Kriyan, Kalinyamatan, Jepara, Rabu (30/03/16) kemarin. Hadir dari Polres Jepara, Aiptu Agus Sulistiyo serta Kapolsek Kalinyamatan, Bripka Sutejo.

Dalam arahannya Aiptu Agus Sulistyo mengimbau kepada siswa untuk meningkatkan kedisiplinan. “Hindari diri kalian dari bahaya merokok, minuman keras dan narkoba. Hindari pergaulan bebas dan kenakalan remaja, serta patuhi semua aturan sekolah yang berlaku,” paparnya.

Menurutnya narkoba selain merugikan kesehatan juga melanggar hukum dan secara otomatis ada sanksi hukumnya. Kesempatan itu Bin Redawan Sat Binmas juga menyinggung tentang kenakalan remaja baik defisini, faktor yang memengaruhi, dampak kenakalan remaja serta jenis, bahaya, dampak dan ancaman hukum bagi pemakai, pengedar dan pembuat narkoba.

Bripka Sutejo, dari Polsek Kalinyamatan menguraikan sekolah bukan hanya memberikan pendidikan formal saja, akan tetapi lebih dalam lagi memberi pendidikan mental bagi siswanya. Penyalahgunaan narkoba sudah dalam taraf memprihatinkan, di mana sebagian besar korbannya adalah remaja dan anak sekolah

“Jadi jangan sampai kita terjerat pergaulan yang negatif, yang selanjutnya mengarah pada kenakalan remaja, seperti bergabung dengan perkumpulan yang biasanya menimbulkan keresahan masyarakat,” tegas Sutejo.

Disela-sela kegiatan Salafudin Isnaini mengatakan lewat kegiatan itu ia berharap perlunya kerjasama antara aparatur negara dengan pihak sekolah. Caranya kata siswa XI IPA itu dengan melakukan pengawasan yang ketat terhadap gerak-gerik remaja karena biasanya transaksi (penyebaran) narkoba sering terjadi di sekitar lingkungan sekolah.

“Yang tak kalah penting adalah pendidikan moral dan keagamaan harus lebih ditekankan kepada remaja atau anak didik. Sehingga harapan saya untuk menelurkan generasi yang cerdas dan tangguh di masa yang akan datang dapat terealisasikan dengan baik,” sebutnya sebagaimana rilis yang diterima soearamoeria.com.

Hal lain ditambahkan H. Zainudi. Kegiatan ini menurut Kepala MA Nurul Islam itu untuk mencari tahu apa dampak atau bahaya narkoba serta mengetahui cara pencegahan penyebaran narkoba di kalangan remaja.


“Dengan adanya kegiatan ini para generasi penerus remaja khususnya siswa-siswi MA Nurul Islam bisa terbebas dari bahaya narkoba dan dapat menumbuhkan kedisiplinan serta patuh kepada hukum di kalangan para siswa-siswi,” harap dia. (Achmad/ qim)
Yuk Hindari Miras dan Narkoba! Yuk Hindari Miras dan Narkoba! Reviewed by Syaiful Mustaqim on 18:08:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.