Organisasi Ini Laksanakan Konferancab Ganti Pengurus


Jepara, soearamoeria.com-Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU kecamatan Kalinyamatan masa khidmah 2011-2013, Sabtu-Ahad (26-27/10) menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) dan Konferensi Anak Cabang (Konferancab). Dua kegiatan itu digelar di aula KBIH Al-Hikmah desa Sendang kecamatan Kalinyamatan kabupaten Jepara.

Kegiatan bertajuk "Pendewasaan Diri dalam Pemantapan Organisasi" semula dijadwalkan akan dibuka ketua Tanfidziyah MWCNU Kalinyamatan. Karena berhalangan hadir, Lakmud dibuka ketua PAC IPNU Kalinyamatan, Syaiful Hadi. 

Dalam sambutannya ia menyatakan Lakmud bukan semata-mata kebutuhan pimpinan anak cabang, tetapi kebutuhan pimpinan ranting. Kesuksesan Lakmud juga tergantung keikutsertaan pimpinan ranting. 

Ia mempersilahkan pimpinan ranting mengusung satu nama yang dianggap mampu menduduki posisi ketua IPNU-IPPNU anak cabang Kalinyamatan. Dirinya berjanji memberikan bingkisan bagi ketua terpilih dan membelikan pulsa Rp. 10.000 setiap bulannya selama masa khidmah.

Slamet Ariyanto, ketua panitia mengatakan peserta Lakmud menerima materi; Ke-IPNU-IPPNU-an, teknik diskusi dan persidangan, motivasi dan Aswaja.

Konferancab
Agenda Konferancab yang menjadi forum permusyawaratan tertinggi di tingkat kecamatan pun digelar dan diikuti oleh 8 utusan PR, Ahad (27/10). Saat sidang pleno pemilihan ketua IPNU yang dipimpin sekretaris PC IPNU Jepara Makhrus Fadzali berjalan cukup alot.

Salah satu kandidat ketua, Syamsul Arifin dari PR IPNU Kriyan tidak berada di ruang sidang. Setelah diupayakan penjemputan namun hasilnya nihil. Peserta sidang pun dengan aklamasi memutuskan Ahmad Alimul Hasan sebagai ketua PAC IPNU Kalinyamatan masa khidmah 2013-2015 yang sebelumnya menempati suara kedua pada tahap pencalonan.

Di ruang berbeda, suasana sidang cukup dramatis. Alviatul Mawaddah yang memperoleh suara unggul dalam tahap pencalonan mengalahkan Bidayatul Hidayah keberatan untuk dicalonkan. Alvi sapaan akrabnya juga menangis di depan peserta sidang.

Sidang ditunda selama beberapa menit dan dilakukan diskusi oleh pengurus harian yang didampingi alumni dan PC IPPNU Jepara kemudian memutuskan Rahma Lestari untuk ditawarkan kepada peserta sidang meski namanya tidak muncul dalam tahap pencalonan. Setelah dilakukan penawaran dengan suara bulat peserta siding menyetujui Rahma Lestari sebagai ketua PAC IPPNU Kalinyamatan masa khidmah 2013-2015. (Burhan/ qim)
Organisasi Ini Laksanakan Konferancab Ganti Pengurus Organisasi Ini Laksanakan Konferancab Ganti Pengurus Reviewed by Syaiful Mustaqim on 07:16:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.