M Pingky Wibowo, Ketua Baru ISMAHA

Jepara, soearamoeria.com-Dalam sebuah organisasi kita mengenal seorang pemimpin yang memimpin jalannya sebuah organisasi. Terpilihnya seorang pemimpin pasti akan terikat janji dimana pemimpin tersebut akan memimpin organisasi dalam beberapa masa bakti dimana pemimpin itu menjabat.

Selasa, 29 Oktober tepatnya disaat semua siswa-siswi dan dewan guru sedang berbondong-bondong menuju madrasah, karena diadakan sebuah kegitan yakni pergantian kepemimpian organisasi dimadrasah kita yaitu Ikatan Siswa Madrasah Aliyah Hasyim Asy’ari (ISMAHA) Bangsri Jepara yang awalnya dipimpin Mutafarikhin.

Dalam pemilihan kali ini ada beberapa sesi: penyampaian visi-misi dan orasi kemudian dilanjutkan dengan pemilihan ketua dan penghitungan suara. Penyampaian visi-misi yang dilaksanakan di gedung serbaguna ini melibatkan 6 kandidat ketua M Pingky Wibowo (XI IS 1), Anton Adi Susanto (XI IA), Muhammad Rizal Kaukaba (XI MAK), Bilqis Iffah D (XI IA), Nia Kurnia (XI IS2) dan Siti Wahyuni A (XI Ims).

Sebelum memilih calon ketua ISMAHA, para kandidat menyampaikan visi dan misinya. Tapi, sebelum itu kepala sekolah MA Hasyim Asyari Bangsri (MAHABA) dan ketua yang lama menyampaikan sambutannya. Kemudian, prosesi pemilihan ketua yang diadakan dimasing-masing kelas. Selanjutnya pengumuman hasil perhitungan suara dan yang menjadi ketua ISMAHA yang baru M Pingky Wibowo.

lalu dilanjutkan dengan penyampaian sambutan atas kemanangannya dengan nilai 254. Sedangkan kandidat lain, Anton (126), Kaukuba (168), Bilqis (38), Nia (49), Yuni (10) dan golput.

Sebelum acara dimulai, sempat terjadi masalah kecil tentang permohonan izin. Banyak para guru yang belum tahu acara ini. Tapi Alhamdulillah ya, acara ini berjalan dengan lancar sampai akhir.

Sebelum H-1 acara ini, pembina ISMAHA baru pulang dari Solo dan langsung memberikan tugas kepada ketua ISMAHA 2013/2014 untuk mengadakan acara pemilihan ketua ISMAHA yang baru. Walupun ada salah satu kandidat yang yang tidak disetujui pembina ISMAHA karena tidak disiplin dalam waktu. Tapi akhirnya tetap dilaksanakan dengan lancar.

Acara yang menghabiskan kurang lebih 2 jam ini memang bisa dibilang singkat. Karena kepala madrasah hanya mengizinkan dengan waktu secepat mungkin.  

Sebagai ketua ISMAHA baru, M Pingky Wibowo ia tidak menyangka bahwa dirinya yang menjadi ketua baru. Dengan perasaan senang campur sedih namun ia akan tetap mengemban amanat dengan sebaik-baiknya. Perasaan senang karena sudah dipercaya menjadi seorang pemimpin dan perasan sedih karena merasa belum bisa dibuat contoh.

Siswa kelahiran Jepara, 24 April 1996 ini mempunyai visi untuk meningkatkan kinerja dan kerjasama dalam organisasi dan misinya meningkatkan rasa tanggung jawab serta kedisiplinan dengan menambah rasa kekeluargaan dalam berorganisasi. Selamat menjalankan tugas baru kak Pingky. (Iin/ qim)
M Pingky Wibowo, Ketua Baru ISMAHA M Pingky Wibowo, Ketua Baru ISMAHA Reviewed by Syaiful Mustaqim on 00:46:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.