Wisuda Unisnu Jepara, Rais Aam: Jadilah Kader Harapan Masa Depan Nahdlatul Ulama - Soeara Moeria

Breaking

Monday, 28 November 2022

Wisuda Unisnu Jepara, Rais Aam: Jadilah Kader Harapan Masa Depan Nahdlatul Ulama

 

Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar hadiri wisuda.

Jepara, soearamoeria.com - Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara  menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke-19 Sarjana dan Magister, Selasa (29/11/2022) di Gedung Wanita RA. Kartini Jepara. 


Momen bahagia pun dirasakan 556 lulusan yang telah resmi diwisuda.


Prosesi sidang senat terbuka juga dihadiri Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Bupati Jepara yang diwakilkan oleh Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Dewan Pembina YAPTINU Jepara, Ketua Umum YAPTINU Jepara H. Shodiq Abdullah beserta jajarannya, anggota senat dan wisudawan serta walinya. 


Pada sidang senat terbuka wisuda ke-19 ini K.H. Abi Jamroh (Syuriyah PWNU Jawa Tengah) hadir untuk memimpin do’a.


“Saya merasa bangga dengan 556 wisudawan Unisnu Jepara, jadilah kader-kader harapan masa depan Nahdlatul Ulama. Maka dengan wisuda hari ini, anda akan melihat diri anda sebetulnya, anda akan hidup di dunia nyata, bukan dunia teori, anda akan dinantikan oleh masyarakat. Wisudawan UNISNU Jepara diharapkan nantinya menjadi ulul albab, dan selalu mempunyai rasa tanggung jawab.” 


Hal tersebut disampaikan Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar saat memberikan tausiyah kepada 556 wisudawan dalam pelaksanaan sidang senat terbuka wisuda ke-19 Unisnu Jepara.


Rektor Unisnu Jepara, H. Sa'dullah Assa'idi menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran Rais Aam PBNU pada Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-19 Sarjana dan Magister Unisnu Jepara.


Rektor juga berpesan kepada para wisudawan, "Terus tuntut ilmu hingga akhir hayat. Ilmu adalah pengetahuan yang jelas tentang sesuatu, sebagai keistimewaan yang menjadikan manusia unggul terhadap makhluk-makhluk lain guna menjalankan fungsi kekhalifahan.”


“Pelajari terus pesan-pesan Al-Qur'an, terutama dalam rangka mensucikan hati; karena firasat, intuisi dan sejenisnya dapat diraih melalui penyucian hati (tazkiyatun nafs) bahkan guna memperoleh hidayah (petunjuk atau pengajaran dari Allah),” imbuh Rektor,


Sidang senat terbuka juga dihadiri oleh Koordinator Kopertais Wilayah X Jawa Tengah yang diwakilkan oleh Sekretaris Kopertais H. Ruswan, dan Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Bhimo Widyo Andoko.


Peserta Wisuda ke-19 berjumlah 556, dengan rincian Program Pascasarjana berjumlah 47 (empat puluh tujuh) lulusan, Fakultas Syari’ah dan Hukum 51 lulusan, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan 209 lulusan, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 9 lulusan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 119 lulusan, dan Fakultas Sains dan Teknologi sejumlah 121 lulusan.


Hingga November 2022, Unisnu Jepara telah mewisuda sebanyak 12.216  alumni dengan rincian alumni dengan gelar Magister sebanyak 557 dan 11.659 bergelar Sarjana. Lulusan Unisnu Jepara telah terdistribusi ke dalam berbagai profesi dan pekerjaan di berbagai daerah. Serapan alumni di dunia usaha juga sangat tinggi, karena Unisnu Jepara telah menyiapkan para mahasiswa dengan kompetensi unggul agar memiliki daya saing tinggi. (zz)

No comments:

Post a Comment