Launching Program Matrikulasi dengan City Tour - Soeara Moeria

Breaking

Senin, 22 Agustus 2022

Launching Program Matrikulasi dengan City Tour

BIPA UIN Walisongo gelar city tour. (Foto: Istimewa)

Semarang, soearamoeria.com - BIPA UIN Walisongo Semarang kembali me-launching program matrikulasi Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing pada Senin (22/8/2022). Kegiatan launching dilakukan bersamaan dengan kegiatan city tour di atas Bus Wisata Semarang, Denok.

 

Kegiatan diikuti oleh mahasiswa asing yang berasal dari Pattani (Thailand), Somalia, dan Malaysia, baik yang sudah lulus program matrikulasi sebelumnya dan juga mahasiswa baru yang hendak memulai program. Di samping itu, acara juga diikuti oleh tim dari Pusat Pengembangan Bahasa UIN Walisongo Semarang. 


Program matrikulasi BIPA UIN Walisongo adalah salah satu program yang ditawarkan oleh BIPA UIN Walisongo Semarang di bawah naungan Pusat Pengembangan Bahasa UIN Walisongo. Adapun program lain yang juga ditawarkan antaranya adalah Program Kursus Singkat (Short Course) BIPA, BIPA Akademik, hingga BIPA untuk Tujuan Khusus. BIPA UIN Walisongo menyelenggarakan perkuliahan Bahasa Indonesia bagi mahasiswa asing yang berkuliah di UIN Walisongo Semarang maupun dari luar instritusi. 


Mahasiswa asing yang berpartisipasi dalam kegiatan launching dan city tour menyatakan kegembiraaannya mengikuti kegiatan tersebut. Ahmad Yamin Mansoor, misalnya. Mahasiswa dari Malaysia ini mengatakan senang dan antusias bisa ikut kegiatan tersebut. "Ini kali pertama saya naik bus ini dan keliling di Semarang. Menarik sekali," ujarnya. 


Risky Soffyana, salah satu tim pengajar yang turut serta dalam acara itu menyatakan bahwa BIPA merupakan program yang tidak hanya mengajarkan bahasa bagi mahasiswa asing, namun juga budaya lokal. "Acara-acara seperti ini insyaallah akan selalu dilakukan untuk program-program kami agar mahasiswa asing yang belajar BIPA di UIN Walisongo dapat lebih mengenal Kota Semarang dan budaya masyarakatnya," ujarnya menutup pembicaraan. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar