Bawaslu Ajak Polres Jepara Aktif dalam Pengawasan Pemilu

Latpraops Mantap Brata Candi 2018. (Foto: Dok. Bawaslu Jepara)

Jepara, SoearaMoeria.Com
Menjelang kampanye pemilu serentak yang dimulai 23 September 2018, Ketua Bawaslu Jepara, Sujiantoko mengajak kepada seluruh jajaran Polres Jepara ikut berpartisipasi aktif dalam  pengawasan pemilu serentak 2019. 

Peran pengawasan partisipatif  jajaran Polres Jepara dapat diwujudkan melalui memberikan informasi awal terkait potensi pelanggaran maupun kerawanan, serta ikut berpartisipasi  dalam pengawasan di semua tahapan pemilu.

Sujiantoko lebih lanjut menjelaskan potensi kerawanan yang dapat muncul pada masa  kampanye  di antaranya adalah penggunaan fasilitas negara, mobilisasi ASN dan perangkat desa, pemasangan APK yang tidak sesuai dengan aturan, serta  kampanye hitam (black campaign).

Hal itu disampaikan oleh Sujiantoko pada saat menjadi narasumber dalam kegiatan Lat Pra Ops Mantap Brata Candi 2018 yang diselenggarakan oleh Polres Jepara  pada  Senin (17/9/2018) di aula Polres Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho  yang membuka acara tersebut menjelaskan kegiatan Lat pra Ops Mantap Brata Candi 2018 merupakan sebagai upaya kesiap-siagaan Polres Jepara dalam mengamankan gelaran pemilu 2019. 

Kampanye yang berdurasi  cukup panjang yakni  23 September 2018 sampai 13 April 2019 membutuhkan kesiap-siagaan penuh semua jajarannya, Kapolres Jepara juga berharap kepada semua jajarannya untuk bersikap dan bertindak netral dalam pemilu 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh Waka Polres, Ka bag ops, Kasat, dan Kapolsek di seluruh wilayah Jepara. Hadir juga dalam kegiatan Ketua KPU Jepara Haidar Fitri. 

Yudhianto Adhi Nugroho menjelaskan kegiatan ini  juga  bermaksud untuk  memberikan pemahaman kepada seluruh jajaran Polres Jepara terkait proses dan regulasi pemilu 2019. (ku)
Bawaslu Ajak Polres Jepara Aktif dalam Pengawasan Pemilu Bawaslu Ajak Polres Jepara Aktif dalam Pengawasan Pemilu Reviewed by Syaiful Mustaqim on 18:16:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.