Terpilih Aklamasi, Nurul Mutaqien Pimpin Ansor Demak



Demak, SoearaMoeria.Com
Komandan Kodim 0716/ Demak menghadiri dan memberikan sambutan dalam pelaksanaan Konferensi Cabang (konfercab) VIII Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Demak, bertempat di Pesantren Al Hidayah dukuh Krasak, Temuroso, Guntur dengan mengusung tema “Semoga lebih maju dalam mengemban amanah memperjuangkan Aswaja dan mempertahankan NKRI.”

Konfercab yang seharusnya dilaksanakan pada Ahad (20/08/2017) lalu, namun diundur Sabtu (28/09/2017) karena permintaan Ansor Pusat, sementara Konferwil akan dilaksanakan 09 Desember mendatang seperti yang disampaikan Dr. H. Abdurrahman Kasdi, Lc, M.Si, Ketua PC GP Ansor Demak dalam sambutannya.

“Karena ada permintaan pengunduran Pusat, maka Konfercab yang harusnya berlangsung 20 Agustus baru terlaksana hari ini, lalu untuk Konferwil pada 09 Desember nanti. Semoga nanti lulus akreditasi semua karena PAC dan Ranting harus lulus akreditasi dalam mendapatkan hak suara dengan nilai akreditasi yakni 13 nilai B dan 1 nilai A.”

Dalam Konfercab PC GP Ansor tersebut beragendakan laporan pertanggung jawaban PC GP Ansor lama di bawah pimpinan Dr. Abdurrahnan Kasdi, selanjutnya menentukan program Ansor ke depan dan pemilihan Ketua PC Ansor masa khidmad 2017 – 2022.

Ada pun hasil Konfercab PC GP Ansor Demak secara aklamasi terpilihlah kandidat tunggal H. Nurul Mutaqien, S. Hi, M.H yang sebelumnya merupakan Ketua PAC GP Ansor dan juga Ketua DPRD Demak.

Sementara untuk pembentukan pengurus baru GP Ansor Demak menunggu hasil dari keputusan tim formatur yang terdiri dari PW Ansor Jateng, Ketua terpilih, Ketua Demisioner dan 4 orang utusan Ansor yang diwakili masing masing wilayah.

Konfercab tersebut dihadiri dan dibuka Bupati Demak, H.M Natsir dan jajaran Forkopimda Demak.

Dalam Sambutannya Dandim 0716/ Demak Letkol Inf Agung Udayana mengatakan tidak adanya TNI tanpa ada dukungan-dukungan mayoritas dan saat ini kami melihat bahwa NU Ansor Komitmen menjaga keutuhan NKRI.
“Mantan Presiden Soekarno pernah menyampaikan beri saya 10 Pemuda maka akan aku guncangkan dunia dan di sini pemuda Ansor sangat berperan.”

Dalam kesempatan yang sama Agung juga menyampaikan harapan agar nantinya yang terpilih pengurus dan pemimpin Ansor yang amanah dan tetap jaga kondusif wilayah. Benar apa yang disampaikan Panglima TNI yang membunuh Jendral Malabi bukan TNI tetapi para ulama kiai.

”Laksanakan konferensi dengan baik, besok tanggal 1 Oktober ada pilkades serentak, jaga suasana agar kondusif, siapa pun yang menang harus didukung.” (ed)
Terpilih Aklamasi, Nurul Mutaqien Pimpin Ansor Demak Terpilih Aklamasi, Nurul Mutaqien Pimpin Ansor Demak Reviewed by Syaiful Mustaqim on 19:11:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.