Silaturahmi Nasional Alumni TBS untuk Penguatan Aswaja - Soeara Moeria

Breaking

Kamis, 21 Juli 2016

Silaturahmi Nasional Alumni TBS untuk Penguatan Aswaja

Kudus, soearamoeria.com
Sebagai sarana menjalin silaturrahim serta melakukan penguatan dan peneguhan nilai-nilai Ahlus Sunnah Wal Jama’ah (Aswaja), alumni madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus akan menyelenggarakan silaturrahim nasional (Silatnas) Sabtu (23/7/16).

Menurut ketua panitia, Arif Musta’in, Silatnas yang akan dilaksanakan mulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB di Gedung Madrasah Aliyah (MA), itu dikemas dalam tajuk ‘’Ngaji Bareng Masyayikh TBS’’.

‘’Para masyayikh yang akan memberikan suntikan nilai-nilai Aswaja itu, antara lain KH. Choirozyad Turaichan Adjhuri, KH. M. Ulil Albab Arwani, KH. Hasan Fauzi, KH. M. Arifin Fanani, dan KH. Musthofa Imron,’’ terangnya.  

Arif Musta’in menyampaikan, sebagai madrasah yang sudah cukup lama berdiri yang tahun ini memasuki usia 90 tahun, alumni TBS telah memberikan kontribusi yang besar dalam mendidik generasi bangsa. ‘’Para alumni TBS pun tidak terkonsentrasi di sekitar Kudus saja, tetapi tersebar di berbagai pelosok negeri ini,’’ ungkapnya.

Lebih lanjut ketua panitia yang juga staf pengajar di Madrasah Tsanawiyah (MTs.) TBS itu, Silatnas ini diharapkan bisa menjadi sarana silaturrahim bagi para alumni TBS di mana pun berada. ‘’Silatnas ini terbuka untuk semua alumni TBS. Kami berharap, teman-teman alumni bisa menghadiri Silatnas dan Ngaji Bareng Masyayikh TBS yang sebentar lagi digelar,’’ tuturnya.

Jalinan silaturrahim antar alumni ini dinilai penting, terang Arif Musta’in menegaskan, sebagai upaya menyatukan sumber daya manusia (SDM) yang terpencar di berbagai daerah dan profesi yang sangat beragam.


‘’Melalui Silatnas ini, beragam gagasan untuk ikut berkontribusi bagi madrasah, masyarakat dan bangsa ini akan dibahas melalui focus group discussion (FGD) oleh alumni lintas generasi. Momentum ini sekaligus sebagai upaya menguatkan ke-Aswaja-an alumni agar tidak goyah,’’ ungkapnya. (ros)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar