Asyiknya Belajar Renang di Waterboom Tiara Park Jepara


Jepara, soearamoeria.com-Pembelajaran tidak hanya dilakukan di bangku sekolah. Pembelajaran akan mengasyikkan jika dilaksanakan diluar sekolah. Seperti yang dilakukan siswa-siswi SD dan SMP belajar berenang di Waterboom “Tiara Park” desa Purwogondo kecamatan Kalinyamatan kabupaten Jepara, Jum’at (3/10) pagi.


Lisa, Nisa, Bayu dan 40 siswa lain dari SD Negeri 1 – 2 Gemulung Pecangaan pagi itu rombongan bersama guru Penjaskesnya, Muhammad Yahya. Disana mereka tidak hanya bermain melainkan Yahya mengajak mereka untuk mengenal air serta belajar renang. (Baca: Yuk Berkunjung ke Waterboom Tiara Park Jepara)  

“Berenang merupakan salah satu materi untuk anak-anak. Untuk itu saya mengajak mereka kesini. Jadi mereka bisa belajar sambil berenang,” jelasnya saat ditemui disela-sela mendampingi anak-anak.

Disekolahnya saben Minggu ada ekstra renang. Biasanya mereka memanfaatkan kolam waduk yang tak jauh dari sekolahnya.

Hal sama juga dilakukan SMPN 2 Bangsri. Diwaktu yang sama guru Penjaskes Eri Susbandi bersama 60 anak kelas IX ke waterboom tersebut. Disana mereka latihan dasar mengapung dan meluncur. (Terkait: Ini Rute Menuju Waterboom Tiara Park Jepara)

Dari puluhan anak kata ada anak yang sudah mahir ada pula yang masih belajar. Disitu mereka bisa belajar berenang dengan menyenangkan. (qim)

Asyiknya Belajar Renang di Waterboom Tiara Park Jepara Asyiknya Belajar Renang di Waterboom Tiara Park Jepara Reviewed by Syaiful Mustaqim on 05:06:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.