Prefect Marriage Revenge, Drama Makjang Paling Plot Twist 2023 - Soeara Moeria

Breaking

Minggu, 31 Desember 2023

Prefect Marriage Revenge, Drama Makjang Paling Plot Twist 2023

Cover perfect marriage revenge. 

Judul : Perfect Marriage Revenge

Sutradara : Oh Sang Won

Laman : Vidio 

Tayang : 28 Oktober 2023

Peresensi : Saskia Hasri Sholekah, mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Prodi Sastra Indonesia Universitas Diponegoro Semarang


Perfect Marriage Revenge! Drama kenamaan Korea ini mengangkat genre romansa yang berbalut balas dendam atas keluarga. Serial ini menjadi penutup drama makjang tahun 2023. Ditayangkan di MBN dengan sutradara Oh Sang Won, drama ini meraih rating tinggi hingga 8,6 di IMDb. 


Sebagai penutup drama makjang yaitu genre drama yang mengandung banyak konflik dengan pemutar balikan alur yag banyak; kisah di dalam drama Perfect Marriage Revenge ini sangat kompleks. 


Derita anak pungut Han Ye Jo yang selalu mengalah dan menjadi bulan-bulanan dalam keluarga menjadi awal dari semua alur dan kisah ini. Han Ye Jo, anak yang diambil dari panti asuhan memiliki sifat yang rendah hati, penurut dan tidak pernah marah ini menjadi samsak yang pas dalam keluarga khususnya ibu tirinya. 


Suatu hari di hari menjadi penentu takdir Han Ye Jo ia mengalami penindasan yang amat sangat menyakitkan itu. Lee Jong Hye, ibu tirinya mempunyai galeri seni ternyata kedapatan menjual karya palsu dan untuk menutupi hal tersebut Jong Hye menyalahkan Ye Jo. 


Han Ye Joo yang tak tau menau sedikit banyak muak dengan perilaku ibunya. Ia memutuskan untuk pergi dan akhinya ia mengalami kecelakaan. Tubuh Ye Joo harus koma dan tidak bisa terselamatkan. Namun, diakhir hayat ia meminta pada Tuhan untuk memberinya kesempatan hidup agar bisa membalas dendam kepada keluarganya. 


Kisah dimulai, Ye Joo bangun tepat 1 tahun sebelum kecelakaan itu terjadi. Balas dendam dimulai dengan pembatalan pernikahannya dengan Jung Se Hyeok setelah sebelumnya ia mengetahui fakta bahwa Se Hyeok menikahinya agar bisa dekat dengan Han Yoo Ra, saudara tirinya. 


Seperti yang dikatakan drama ini merupakan drama makjang, di mana banyak pemutar balikan alur yang membuat penonton emosi setiap melihat episode selanjutnya. Selagi Ye Joo belum puas balas dendam atas keluarga tirinya, ia akan menjadi pribadi dengan karakter paling berani, bebal, dan pantang menyerah.


Masih dalam proses balas dendam dengan adik tiri dan mantan pacarnya, Ye Joo menggagalkan rencana pernikahan Yoo Ra dengan Seo Doo Guk. Ia mendekati, merebut hingga menikahi Soe Doo Guk. 


Yoo Ra dengan ibunya Jong Hye pastinya tak ambil diam, mereka merencanakan banyak cara untuk menggagalkan pernikahan itu. Mulai dari hasutan keluarga hingga melalui perusahaan sebab Seo Doo Guk bukan merupakan laki-laki dengan kelas ekonomi biasa. 


Plot twist mulai banyak terlihat kala Ye Joo berusaha menghancurkan keluarga tirinya dan di sisi lain Jong Hye selalui berusaha untuk mencari cara menghancurkan Ye Joo. Terungkapnya sosok Ye Joo yang ternyata merupakan putri kandung dari kepala keluarga tirinya itu yaitu Han Ji Woong. 


Sosok “malaikat” tersembunyi dalam series ini muncul yaitu Han Woon Jae, kakek kandung dari Ye Joo dan ayah kandung dari Ji Woong. Sang kakek menjelaskan bagaimana Ye Joo bisa berada di panti asuhan hingga bagaimana ibu kandung Ye Joo. 


Kisah realistis yang paling menonjol dalam series ini diunggkapkan, bahwa memang orang jahat akan menemui masa kelamnya dan masa hancurnya. 


Mulai dari fakta Yoo Ra bukan merupakan anak kandung dari Ji Woong, hancurnya perusahaan atau galeri Jong Hye di tangan Ye Joo, hingga hamilnya Yoo Ra yang dikira merupakan anak dari saudara tiri Seo Doo Guk yaitu Seo Jong Wook tetapi merupakan anak kandung dari Jung Se Hyeok.


Selain menceritakan derita Ye Joo, series ini juga membuka fakta mengenai kehidupan Seo Do Guk yang harus menderita dengan cap sebagai anak yang melukai kakak tirinya hingga cacat yaitu Seo Jung Wook. 


Bak sepasang ular berbisa Yoo Ra yang bekerja sama dengan Jong Wook untuk menghancurkan sepasang suami istri bahagia itu ternyata mereka harus menemui kisah hancurnya bersama.


Jung Wook selalu menjilat sang ayah dan neneknya untuk memberikan kekuasaan penuh atas perusahaan padanya dengan kisah kaki cacatnya dan Yoo Ra yang menjilat Jung Wook untuk menjadi menantu keluarga Han. 


Pada akhirnya Jong Hye dan Jung Wook masuk penjara dan Yoo Ra menderita harus hidup susah dengan Jung Se Hyeok yang miskin. 


Di sisi lain Ye Joo mendapati sang ibu kandung ternyata masih hidup dan mereka dapat menghabiskan waktu bersama dengan saling mencintai. Sang kakek Han Woon Jae kembali sehat dan akur dengan anaknya Han Ji Woong.


Romansa tipis dalam series ini juga membuat penonton tersipu, kisah Soe Doo Guk dengan Han Ye Joo yang akhirnya saling mencintai dan mendapati fakta bahwa mereka berdua ada dalam kecelakaan itu dan diberikan kesempatan hidup kembali. 


Pada akhirnya hari di mana seharusnya mereka meregang nyawa terlewati dengan kabar bahagia Ye Joo mengandung anak Doo Guk dan hidup bahagia dengan kesempatan hidup yang kedua. 


Selalu terdapat moral yang baik dalam setiap cerita dan pasti orang baik akan menemui hari bahagianya. Terbongkarnya fakta-fakta diatas hingga menyebabkan hancurnya tokoh-tokoh jahat. (13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar