Pemuda Kiyongan Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 78 Meter - Soeara Moeria

Breaking

Kamis, 17 Agustus 2023

Pemuda Kiyongan Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 78 Meter

Kirab bendera merah putih sepanjang 78 meter. 

Kudus, soearamoeria.com - Puluhan pemuda Dukuh Kiyongan Desa Karangampel yang tergabung dalam organisasi Sedulur Kaneman Kiyongan (SEKAK) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada 13-17 Agustus 2023.


Diawali dengan kerigan (Bersih-bersih Lingkungan) dan sepak bola bersarung antar RW pada Minggu (13/8/2023).


Dilanjutkan dengan lomba anak-anak dan ibu-ibu pada Senin (14/8/2023), lomba panjat pinang pada Selasa (15/8/2023), kemudian malam tirakatan dan santunan yatim piatu pada Rabu (16/8/2023). Ditutup dengan kirab pengibaran bendera merah putih sepanjang 78 meter di SD 3 Karangampel pada Kamis (17/8/2023).


Meski baru pertama kali melaksanakan serangkaian kegiatan ini. Antusias warga sangat besar, setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tampak ramai dan meriah.


M. Umar Falah, ketua panitia mengatakan bahwa momen perayaan HUT RI ke-78 ini menjadi ajang para pemuda untuk membangun kebersamaan dan kesatuan dalam berkontribusi kepada warga desa.


"Harapannya serangkaian kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan dan kesatuan pemuda dalam berkontribusi dan memberi manfaat untuk kemajuan desa dan masyarakatnya. Semoga kedepannya, pemuda semakin solid dan semangat untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif," ujarnya.


Pihaknya menambahkan dalam melaksanakan kegiatan ini, SEKAK juga bekerja sama dengan stakeholder dan ormas lain, seperti remaja masjid, IPNU-IPPNU, Ansor, dan pengurus RT, dan RW.


"Kepala desa, Kadus II Karangampel, Ketua RW 04 dan RW 05 serta 13 Ketua RT se-Dusun Kiyongan mendukung penuh kegiatan ini. Sebelum pelaksanaan kegiatan, kita melakukan koordinasi dengan pemerintah Desa, salah satu hasilnya yakni, menyepakati adanya iuran warga," tuturnya.


M. Azwar Anas, pembina SEKAK berharap serangkaian kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan.


"Meski baru pertama kali, kegiatan ini bisa terlaksana dengan maksimal. Semoga kedepannya SEKAK bisa semakin solid," pungkasnya. (as)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar