Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka 2023, Kwarcab Jepara Raih 2 Penghargaan - Soeara Moeria

Breaking

Jumat, 25 Agustus 2023

Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka 2023, Kwarcab Jepara Raih 2 Penghargaan

Kwarcab Jepara raih penghargaan. 

Jepara, soearamoeria.com - Kwarcab Jepara meraih penghargaan Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwartir Daerah Jawa Tengah tahun 2023. Pelaksanaan malam Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka berlangsung di halaman Gedung Pramuka Kwarda Jawa Tengah Jl. Pahlawan No. 8 kota Semarang. 


Ada 5 jenis perlombaan yaitu film pendek untuk tingkat Penegak dan Pandega, Iklan Layanan Masyarakat untuk tingkat penggalang, Video Pembelajaran untuk anggota Dewasa, Vlog untuk tingkat Siaga, dan Duta Humas untuk tingkat Penegak/Pandega.


Sekretaris bidang Humas dan Protokoler Kwarcab Jepara, Asyhadi mengatakan dari beberapa jenis perlombaan yang diikuti, Kwarcab Jepara berhasil meraih 2 penghargaan. Juara 1 lomba Iklan Layanan Masyarakat oleh SMPN 2 Bangsri, Juara 1 Film Pendek diraih SMK Islam Jepara.


“Juara 1 lomba Iklan Layanan Masyarakat oleh SMPN 2 Bangsri, Juara 1 Film Pendek diraih SMK Islam Jepara. Semoga pencapaian ini bisa memberikan tambahan semangat agar Pramuka di Jepara semakin baik lagi, semakin berprestasi dan semakin mampu mengambil peran untuk mengabdi kepada masyarakat.” katanya, Jumat (25/8/2023).


Ia menambahkan bidang Humas dan Protokoler Kwarcab Jepara mengucapkan selamat atas prestasi yang ditorehkan untuk membawa nama harum Kwarcab Jepara di tingkat Kwarda Jawa Tengah. 


Ia berharap di tahun yang akan datang bisa mengikuti dan tetap berprestasi dalam kegiatan Pandu Citraloka ini. Dan tentunya prestasi Kwarcab Jepara kedepan semakin baik lagi.


Seperti yang diketahui bahwa kegiatan ditutup secara resmi Riena Retnaningrum selaku Wakil Ketua Bidang Humas dan Informatika Kwarda Jawa Tengah. Ia berpesan agar anggota Pramuka di Jawa Tengah semakin menguatkan komitmen dan konsistensinya untuk menjadi pewarta Pramuka.


“Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka, kepada para juara kami sampaikan selamat atas prestasi yang telah diraih, bagi yang belum berhasil tetap semangat semoga kedepan dapat meraih prestasi yang lebih baik. Banyak inovasi baru dan karya kolaboratif yang sudah dilakukan semuanya dilakukan agar Gerakan pramuka secara organisasi mampu menjadi pewarta," jelasnya. 


Pewarta untuk kegiatan pramuka juga menjadi buzzer berita baik, menjadi agen penangkal hoaks dan agitasi serta menjadi pemersatu bangsa.


Andicha, sekretaris bidang Humas dan Informatika Kwarda Jawa Tengah menyampaikan bahwa minat dan dukungan Kwarcab dalam kegiatan pandu citraloka tahun ini sangat baik dan luar biasa.


“Dengan mengusung tema Gembira, Mandiri, Produktif, Inovatif, dan Terampil yang kita singkat GEMPITA kami melihat dukungan Kwarcab tahun ini sangat luar biasa, hal ini dibuktikan dengan banyaknya kwarcab di Jawa Tengah ini yang mengirimkan karya karya terbaiknya dalam kegiatan Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka. Walapun demikian kegiatan ini masih ada 5 (lima) Kwartir Cabang yang belum mengirimkan delegasinya, mudah-mudahan tahun yang akan datang seluruh kwartir cabang di Jawa Tengah mengikuti kegiatan Anugerah Pandu Citraloka," jelasnya. 


Terpisah Hesti Nugroho Ketua Kwartir Cabang Jepara memberikan ucapan selamat kepada para pemenang dalam kegiatan Anugerah Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah tahun 2023. 


"Semoga prestasi yang diraih dapat menambah motivasi diri dan juga mampu menjadi teladan kepada adik-adiknya sehingga kedepan lebih banyak prestasi lagi yang diraih," harapnya. 


“Bukan tentang apa yang sudah kita capai, tapi apa yang akan dilakukan setelahnya. Prestasi hanyalah sekadar bukti, namun pengabdian dan terus berkarya menjadi sebuah janji,” pungkasnya. (as)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar