Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi, Unisnu Jepara Gelar Kompetisi Nasional - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 14 Juni 2023

Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi, Unisnu Jepara Gelar Kompetisi Nasional

Para pemenang edu techno yang diselenggarakan Unisnu. 

Jepara, soearamoeria.com - UPT Pengembangan Bahasa UNISNU Jepara berkolaborasi dengan  Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dan Robotasia Jepara menggelar kompetisi nasional Edu Techno Fest yang diikuti oleh 188 peserta di tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, dan Guru AUD dari berbagai daerah mulai Kabupaten Jepara, Kudus, Pati, Demak, Rembang sampai Purbalingga. 


Kegiatan yang bertempat di Unisnu Jepara dilaksanakan pada Rabu (14/6/2023).


Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi siswa ini mempertandingkan lima lomba yakni national reading comprehension olympiad, national islamic olympiad, robotic for kids, robotic for young learners, dan singing english song for young learners teachers. 


Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FTIK Unisnu, Abdul Rozaq. Dalam sambutannya, ia menyampaikan kompetisi memberikan dampak positif bagi siswa yaitu menumbuhkan sikap percaya diri, jujur, mandiri dan berani tampil di hadapan khalayak orang banyak.


Acara dibuka Rektor Unisnu Jepara, H. Sa'dullah Assa'idi. Ia berharap kompetisi mampu meningkatkan suasana akademik dan menjawab kebutuhan masyarakat luas.


"Menumbuhkan sikap perilaku siswa hendaknya disesuaikan dengan minat dan bakat siswa. Kompetisi ini sebagai sarana untuk mengapresiasi dan menyalurkan bakat generasi muda terkait pendidikan dan teknologi," paparnya.


Kepala UPT Bahasa, Aprilia juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan tantangan saat ini yaitu internalisasi nilai-nilai pendidikan dengan adaptasi teknologi dan penguasaan Bahasa Asing. 


Dia menambahkan bahwa untuk mendukung program merdeka belajar, maka perlu ada program seperti ini sehingga dapat meningkatkan kreativitas dan kemandirian menjadi agile learner. (sa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar