9 Alasan Sekolah di MTs Walisongo Pecangaan Jepara - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 31 Mei 2023

9 Alasan Sekolah di MTs Walisongo Pecangaan Jepara

Santunan untuk anak yatim MTs Walisongo. 

Jepara, soearamoeria.com – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Walisongo Pecangaan Jepara merupakan salah satu unit di Yayasan Walisongo Pecangaan Jepara yang terbilang unggul karena terakreditasi A. Karena menjadi madrasah unggul maka MTs Walisongo bisa menjadi alternatif lulusan SD/MI yang mau melanjutkan studi. 


Jika Anda masih gamang, berikut ini redaksi sajikan 9 alasan sekolah di MTs Walisongo Pecangaan Jepara. 


1. Didirikan Masyayikh 

MTs Walisongo Pecangaan didirikan sejumlah masyayikh di antaranya KH Mahfudz Asymawi, KH Zakaria Asymawi, KH Mustain Syafii, KH Djofri Alwi, KH Shohibul Munir, KH Mu'ti Muslan, KH Asyari Sajid dan lain-lain. 


2. Mengedepankan Ilmu Agama dan Umum

Agar tidak berat sebelah maka mata pelajaran yang diterima seimbang antara umum dan agama yakni dengan merombak dan memgembangkan kurikulum. Seperti tambahan jam murojaah khusus kelas tahfidz, kitab kuning, baca tulis al qur’an (BTA), Tauhid, Talimul Mutaalim, dan keterampilan agama untuk semua kelas.


3. Kegiatan Ekstranya Banyak Pilihan 

Banyaknya kegiatan pengembangan diri seperti Pencak Silat, Pramuka, patroli keamanan sekolah (PKS), Voli, Futsal, Tata Boga, Rebana, Komputer, Kaligrafi & Poster, English Club, pengembangan  Kitab Salaf menjadikan peserta didik memeroleh prestasi baik tingkat kabupaten maupun nasional, seperti Juara 1,2,3 pencak silat tingkat Karisedenan Pati, medali emas, perak dan perunggu Olimpiade Sains Nasional, Juara 2 KSM Mapel IPA Kabupaten, dan sejumlah prestasi yang lain. 


4. Dididik Kiai Sepuh dan Guru Profesional 

Dalam bidang agama diampu oleh para kiai sepuh yang merupakan penerus KH Mahfudz Asymawi, sedangkan di bidang umum diampu oleh guru-guru profesional yang sudah mendapatkan pengakuan dari pemerintah berupa sertifikat pendidik.


Santunan untuk peserta didik yatim. 

5. Sekolah Unggul

MTs Walisongo Pecangaan merupakan lembaga pendidikan yang memperoleh nilai A dan memenuhi syarat predikat unggul yakni pertama telah dilakukan pengisian borang yang diberikan oleh tim asesor. Kedua, terpenuhinya standar akreditasi. Ketiga, melakukan perbaikan terhadap evaluasi akreditasi sebelumnya dan melakukan kontrol mutu menggunakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). 


6. Banyak Pilihan Pesantren 

Selain menjadi peserta didik juga bisa mondok di pesantren Walisongo untuk putra dan putri. Selain itu ada juga pesantren mitra seperti Pesantren Mathlaun Nasyiin rintisan KH Mahfudz Asymawi, Pesantern Ummul Quro dengan pengasuh KH Mashudi, Pesantren Darul Quran dengan pengasuh KH Fathurrozi, dan Pesantren Roudotul Qur'an di bawah asuhan K. Syaikhul Islam.


7. Disediakan Beragam Beasiswa 

MTs Walisongo Pecangaan menyediakan beasiswa untuk peserta didik yang berprestasi akademik maupun non akademik, kurang mampu maupun beasiswa khusus. Seperti beasiswa tahfidz minimal 1 juz, beasiswa ijasah TPQ/Madin, beasiswa putra/putri guru/karyawan Yayasan Walisongo, beasiswa bebas pendidikan selama 3 tahun untuk anak2 Yatim dan lain-lain.


8. Lokasi Strategis 

Lokasi MTs Walisongo Pecangaan berada di tengah-tengah Kecamatan Pecangaan, dekat jalan raya dan masjid besar Walisongo, sehingga dapat diakses dari berbagai penjuru. Baik dari arah Ngabul (Tahunan), dari arah Bugel (Kedung, dari arah Kalinyamatan maupun dari arah Pulodarat (Pecangaan).


9. Alumninya Keren-keren 

Alumni MTs Walisongo Pecangaan sudah tersebar ke berbagai pelosok desa, kecamatan, kabupaten bahkan luar negeri. Ada yang menjadi tokoh agama, tokoh masyarakat, kiai, guru ngaji, di pemerintahan dengan posisi strategis, bisnismen, dan lain-lain. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar