Gelar Bimtek KPPS Untuk Sukseskan Pilpet - Soeara Moeria

Breaking

Selasa, 01 November 2022

Gelar Bimtek KPPS Untuk Sukseskan Pilpet

Panitia Pilpet gelar Bimtek untuk KPPS dan Linmas.

Jepara, soearamoeria.com – Pelaksanaan Pemilihan Petinggi (Pilpet) serentak di Kabupaten Jepara tahun 2022 tinggal menghitung hari tepatnya 14 November mendatang. Untuk menyukseskan gelaran pesta demokrasi di tingkat desa maka penting digelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). 


Panitia Pilpet Desa Margoyoso menggelar Bimtek KPPS yang berlangsung di Balai Desa pada Selasa (1/11/2022) malam. 


Ketua Panitia Pilpet Margoyoso, H. Sururil Anwar mengatakan KPPS merupakan ujung tombak suksesnya Pilpet. “Bimtek untuk KPPS dan Linmas kali ini bertujuan tidak lain untuk suksesnya Pilpet di Desa Margoyoso,” jelasnya. 


Solihin, Plh. Petinggi Margoyoso mengingatkan kepada KPPS untuk menjalankan tugas dengan tanggung jawab, dan mengerjakan amanah dengan teliti. “Pemilih yang hadir harus sesuai dengan undangan yang dipegang. Apabila ragu bisa minta untuk menunjukkan KTP, tambahnya. 


Hal lain ditambahkan Pengawas Pilpet, Nurul Jamal. Menurutnya KPPS yang ditunjuk oleh panitia sudah didominasi personil yang sudah berpengalaman dalam kepemiluan. “InsyaAllah Pilpet Desa Margoyoso akan berjalan baik dan sukses,” harapnya. 


Ditambahkan, jumlah undangan yang hadir harus sama dengan kartu suara yang diberikan. “Agar tidak kesulitan dalam penghitungan suara,” imbuhnya. 


Di akhir paparan, pria yang akrab disapa Jamal itu mengimbau kepada KPPS saat ada problem saat pencoblosan bisa dikomunikasikan dengan panitia Pilpet. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar