Semarak Peringatan HUT RI Desa Gondang Pemalang - Soeara Moeria

Breaking

Selasa, 23 Agustus 2022

Semarak Peringatan HUT RI Desa Gondang Pemalang

Semarak HUT ke-77 RI Desa Gondang. (Foto: Rokhmat)

Pemalang, soearamoeria.com - Suasana kemeriahan mewarnai malam puncak resepsi peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang dilaksanakan di Desa Gondang Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, Senin (23/8/2022). 


Mereka berbondong-bondong mendatangi balai desa untuk menyaksikan malam kemeriahan tersebut. Hadir juga Kepala Desa Gondang, Babhinkamtibmas, PKK, beserta seluruh perangkat desa, dan tokoh masyarakat.  


Beberapa perlombaan telah digelar di antaranya adalah Turnamen Sepakbola Putra Siketi Cup, lomba kebersihan RT, lomba karaoke, serta lomba anak-anak. Lomba dilaksanakan mulai tanggal 27 Juli dimulai dengan turnamen sepakbola sampai 16 Agustus yang ditutup dengan lomba karaoke.


Acara HUT RI tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana panitia HUT RI bekerjasama dengan mahasiswa KKN UNNES serta seluruh tokoh masyarakat desa. 


Kepala Desa Gondang yang diwakili Ketua BPD, Ipong Isnaedi menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam acara peringatan HUT RI Desa Gondang.


Malam puncak dimulai dengan pentas seni dari anak-anak sekolah mulai  Paud, TK, SD, hingga SMP, mulai dari hafalan juz Amma anak-anak TK, tarian tradisional anak-anak SD, hingga  menyanyikan lagu Pop oleh anak SMP, tak lupa juga mahasiswa KKN UNNES ikut menyumbangkan lagu dalam memeriahkan acara tersebut. Hingga acara yang ditunggu-tunggu yaitu pembagian hadiah kepada para juara berbagai macam perlombaan yang telah terlaksana.


Ketua panitia Heni menyampaikan peringatan HUT RI ini bukan semata-mata perlombaan siapa yang menang dan siapa yang kalah, melainkan sebagai sarana dan ajang silaturrahmi serta kekompakan seluruh masyarakat Desa Gondang. 


Masyarakat bersorak-sorak dan bertepuk tangan untuk mengucapkan selamat kepada para pemenang, dilanjut acara selanjutnya yaitu perform dari Grup Gambus Assalam dari Pekalongan yang merupakan puncak malam resepsi ini. Berkat adanya Mahasiswa KKN UNNES serta semangat seluruh elemen masyarakat, seamarak peringatan HUT RI di Desa Gondang yang sebelumnya terhenti akibat Pandemi Covid-19 kembali sukses digelar hingga acara puncak. (ro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar