Meriahkan HUT ke-77 RI, Warga Tunahan Jepara Gelar Festival Layang-layang - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 13 Agustus 2022

Meriahkan HUT ke-77 RI, Warga Tunahan Jepara Gelar Festival Layang-layang

Festival layang-layang meriahkan HUT ke-77 RI. (Foto: Udin)

Jepara, soearamoeria.com - Dalam memperingati HUT Ke 77 RI Komunitas Persatuan Pelayang Seluruh Indonesia (Pelangi) mengadakan Festival Layang-layang  yang berlangsung di area persawahan Makam H. Ma'sum Dukuh Karagan Desa Tunahan Kecamatan Keling Kabupaten Jepara pada Sabtu (13/8/2022)


Acara tersebut menghadirkan Petinggi Desa Tunahan, Ketua RT 13 RW 04 Desa Tunahan, dalam Swastika Tenny Ria, penggiat Layang-layang.


Hadir juga sebagai dewan juri Arif Rahman (Ketua Pelangi Jepara) dan Yohanes Shefta Adinata  Seniman dan pembuat layang-layang naga.


Petinggi Desa Tunahan, Kaswoto Biantoro mengapresiasi perhelatan Festival Layangan Guyub Rukun RT 13/04 Desa Tunahan tahun 2022 karena kegiatan tersebut baru pertama kali di Desa Tunahan. "Saya lihat peserta lomba layang-layang tradisional di Desa Tunahan banyak inovasi yang patut terus didukung," katanya. 


Hal lain ditambahkan Swastika Tenny Ria penggiat Layang-layang Internasional dan Arif Rahman Ketua Pelangi Jepara mengemukakan festival layang-layang merupakan wadah bagi para pegiat seni layangan tradisional untuk mengembangkan dan menyalurkan ide dan kreativitasnya. (ud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar