Sambut Liburan dengan Pekan Gembira - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 18 Juni 2022

Sambut Liburan dengan Pekan Gembira

 

Sambut liburan madrasah dengan Pekan Gembira.
Jepara, soearamoeria.com – Siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) Nurul Islam Desa Kriyan Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara dalam menyambut datangnya liburan semester genap menggelar Pekan Gembira. Kegiatan yang sudah berjalan tiga kali ini berlangsung di madrasah setempat pada Sabtu – Selasa (18-21/6/2022). 


Wakil kepala madrasah bidang kesiswaan, Achmad Faisal Ardiyansyah mengatakan pekan gembira adalah acara yang ditunggu peserta didik selepas semesteran. “Satu ajang kebolehan dari berbagai cabang lomba, dan permainan yang dilombakan dan diikuti antarkelas. Dan di situ boleh adu mental, boleh berteriak sekeras-kerasnya, memberi semangat pada rekan-rekannya yang sedang berlaga di arena pertandingan,” jelasnya. 


Untuk cabang lomba, lanjut Faisal terdiri dari 7 yakni tarik tambang, kepruk Kendi, estafet air, mobile legend, memasak, balon goyang dan kursi goyang. “Ada 4 kelas dengan jumlah 65 peserta didik yang mengikuti kegiatan ini,” tambahnya. 


Ditambahkan, pekan gembira di semester gasal lalu menitikberatkan kompetensi pengetahuan dan keterampilan misalnyanya musabaqah qiro’atil kutub, musabaqah qiro’atil qur’an, MC, futsal dan lain-lain. Maka di di semester genap mengedepankan have fun dan bersenang-senang menyambut liburan madrasah.


Pekan gembira, tambahnya bertujuan agar peserta didik saling bersilaturahmi menjalin setia kawan. “Bukan saling bertikai. Meskipun ada beberapa gesekan antar siswa dalam beberapa pertandingan, akan tetapi tidak ada sampai terjadi pertikaian, perkelahian, atau bahkan tawuran. Karena semuanya untuk melatih sportivitas dan sikap fairplay,” tandasnya.


Di samping itu juga untuk merefleksikan diri agar segar kembali setelah ulangan semester, melatih untuk mempersiapkan kegiatan bagi pengurus OSIS.


“Melalui kegiatan ini semoga siswa semakin akrab satu sama lain, semakin kreatif dan inovatif, terpupuk jiwa kompetisi yang jujur dan sungguh-sungguh,” pungkasnya. (fm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar