Porseni Nasional, INISNU Temanggung Raih 3 Prestasi - Soeara Moeria

Breaking

Sunday, 27 February 2022

Porseni Nasional, INISNU Temanggung Raih 3 Prestasi

Pretasi INISNU Temanggung di ajang Porseni Nasional.

Cilacap, soearamoeria.com - Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) V tingkat nasional 2022 yang digelar Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (FKPTKIS) Jawa Tengah berakhir pada 27 Februari 2022 yang diselenggarakan di Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap.


Delegasi Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung berhasil mendapatkan Juara 2 Bulu Tangkis tunggal putra, Juara 3 Bulu Tangkis tunggal putri dan Juara Harapan 1 Lomba MTQ Putri.


Ketiga mahasiswa tersebut yaitu Muhammad Ifandi yang mendapat Juara 2 Bulu Tangkis tunggal putra, Nurfatihah Amnur yang mendapatkan Juara 3 Bulu Tangkis tunggal putri, dan Maya Trifilia F yang mendapatkan Juara Harapan 1 Lomba MTQ Putri.


Mereka mendapatkan penghargaan pada Ahad (27/2/2022) dalam penutupan Porseni V di kampus UNUGHA Cilacap. Seperti diketahui, cabang lomba dalam Porseni V yaitu Futsal, Bulutangkis putra dan putri, dan cabang seni MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an), MQK (Musabaqah Qira’atul Kutub), MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur’an). 


Dalam kesempatan itu, Rektor INISNU H. Muh. Baehaqi mengapresiasi capaian prestasi mahasiswa dalam bidang olahraga dan seni. Pihaknya berharap tahun depan bisa meningkat dengan mempersiapkannya secara matang.


Secara terpisah, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan INISNU Hamidulloh Ibda mengatakan bahwa delegasi mahasiswa sudah maksimal dalam bertanding. Pihaknya juga menyampaikan bahwa para pelatih, official dan suporter sudah bekerja dengan maksimal. "Selamat kepada para mahasiswa yang sudah mendapat kejuaraan. Juara itu bonus lah. Yang penting teman-teman mahasiswa sudah berjuang maksimal," beber dia.


Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung mahasiswa dalam berjuang di perhelatan Porseni. "Terima kasih kepada keluarga besar INISNU, juga BPP INISNU, dan semua mahasiswa yang turut mendukung dari segi moril dan materiil. Sekali lagi, selamat untuk mahasiswa yang sukses di Porseni," ujar dia.


Pihaknya juga mengatakan bahwa Porseni tidak sekadar ajang berkompetisi namun juga silaturahmi dan melebarkan komunikasi dengan perguruan tinggi se Indonesia karena Porseni V yang digelar FKPTKIS Jateng tahun ini dilaksanakan tingkat nasional.


Koordinator Official INISNU Muhammad Fadloli Al-Hakim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya Porseni. "Insyaallah di Porseni mendatang kita dapat mendapat prestasi yang lebih banyak lagi," harap dia. (sm)

No comments:

Post a Comment