Pos Servis Honda, Wujud Kerja Sama SMK Az Zahra Mlonggo - Astra Motor Jepara - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 01 Desember 2021

Pos Servis Honda, Wujud Kerja Sama SMK Az Zahra Mlonggo - Astra Motor Jepara

 

Syukuran Pos Servis Honda. (Dok. SMK Az Zahra)
Jepara, soearamoeria.com – Sebagai lembaga berbasis kejuruan kerja sama antara Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) adalah sebuah keniscayaan. Berdasar statemen tersebut SMK Az Zahra Mlonggo Jepara mewujudkan kerja sama dengan Astra Motor Jepara yakni membuka Pos Servis Honda


Pos Servis Honda yang beralamat di Jalan Raya Jepara Bangsri Km 12 Mlonggo Jepara, Rabu (1/12/2021) sore dibuka yang diawali dengan Syukuran dan Selametan. Hadir dalam kegiatan Kepala Astra Motor Jepara Aryandhika Ananta bersama tim, perwakilan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), jajaran Kepala SMK, Pengurus Yayasan Az Zahra, dewan guru dan karyawan SMP, SMK Az Zahra, dan tamu undangan dari masyarakat sekitar. 


Kepala SMK Az Zahra Mlonggo, Hasan Khaeroni mengungkapkan awal mula dibukanya Pos Servis Honda bermula dari penempatan peserta didik jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) di Astra Motor Jepara. “Kemudian kita dikasih peluang untuk membuka Pos Servis. Peluang itu kita tindak lanjuti. Proposal kita buat dan diajukan ke pusat. Alhamdulillah sekarang ini bisa terwujud,” katanya. 


Kepada hadirin pihaknya menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak dari Astra, Yayasan, keluarga, dan lingkungan sekitar. “Kami berterima kasih kepada keluarga Az Zahra sehingga tempat ini (bengkel, red.) bisa dikembangkan untuk tempat belajar anak didik,” ungkapnya. 


Ke depan masih dikemukakannya, dengan jalinan kerja sama yang berkait dengan rekrutmen tenaga kerja, kurikulum pendidikan bisa terus dirajut dan harapannya bisa sesuai dengan cita-cita orang tua, lembaga pendidikan, dan masyarakat. 


“Pos Servis Honda dihandel langsung oleh tenaga yang profesional,” lanjutnya.


Kepala SMK serahkan tumpeng kepada Kepala Astra Jepara. 

Adapun beberapa layanan Pos Servis Honda di antaranya perawatan berkala, ganti oli, tune up, dan ganti spare part. “Di Pos Servis ini kita juga melayani pembelian motor baru. InsyaAllah harganya lebih mede. Hasil dari servis maupun jual beli motor untuk pendidikan anak didik kita,” pungkasnya.   


Hal senada dipaparkan Aryandhika Ananta, Kepala Astra Motor Jepara. Disampaikan, kerja sama Astra Motor dengan SMK Az Zahra Mlonggo merupakan bagian dari hubungan dengan lingkungan. Karena sebagai perusahaan otomotif tidak melulu mencari laba (keuntungan) tetapi juga ada semangat kepedulian terhadap sesama. 


“Kerja sama dengan sekolah merupakan ikhtiar untuk memajukan dunia pendidikan. Sekolah sebagai ranah dasar sedangkan praktiknya ketika sudah lulus. Sehingga melalui Pos Servis kita jembatani anak-anak biar langsung praktik di sini agar migunani (berguna) bagi siswa maupun lembaga,” terangnya. 


Di akhir sambutan Aryandhika memohon doa. “Kami mohon doa agar Pos Servis bermanfaat bagi Az Zahra maupun Astra khususnya lagi bagi yang masih belajar dan ke depan bisa membuka lapangan kerja baru,” harapnya. 


Sebagai bentuk promosi pada momen Syukuran dan Selametan pihak SMK Az Zahra memberikan doorprize berupa bingkisan, maupun potongan servis. Kesempatan sore itu juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis pembelian dua sepeda motor beat untuk inventaris SMK dan scoopy pesanan Ahmad Robid Himami, guru SMK. Mulai Kamis (2/12/2021) Pos Servis Honda sudah resmi dibuka untuk umum. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar