Pentingnya Story Telling dalam Video Grafis - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 22 September 2021

Pentingnya Story Telling dalam Video Grafis

 

Pelatihan Desain dan Video Grafis untuk mahasiswa.
Semarang, soearamoeria.com - Perkembangan teknologi secara masif memberikan dampak besar dalam menerima informasi secara cepat, praktis, dan mudah diakses. Seperti halnya konten video, yang belakangan popularitasnya ini lebih banyak diminati karena audio visual lebih mudah menyerap informasi daripada konten tulisan atau buku.


Hal tersebut disampaikan oleh Founder dan CEO Aish Media Group Harish Ashfa El Hakim, selaku narasumber pada Pelatihan Videografis yang diselenggarakan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang.


Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini mengusung tema “Explore Your Potential Skills” diikuti 75 peserta dari berbagai Fakultas yang ada di UIN Walisongo Semarang.


Pelatihan Videografis dengan Software Adobe Premiere Pro ini dipandu oleh Abdullah Nabilul Mas’ud Tim Kominfo DEMA FUHUM fokus pada managemen konsep dan proses editing video.


Kegiatan yang digelar di Gedung O lantai 3 FUHUM ini, Harish menyebut pentingnya story telling dalam menyajikan informasi yang efektif dan informatif, sehingga dapat meningkatkan kualitas serapan informasi.


“Sebagai content creator kita perlu memikirkan bagaimana konten yang kita bikin bisa tersampaikan dengan baik dan mudah dipahami oleh audien,” katanya Rabu (22/9/2021).


Lebih lanjut, Harish menjelaskan hal teknis dalam visualisasi data dan teknik editing video, tips konten menarik yang disukai audien dan memahami komposisi visual yang baik.


“Videografis yang baik merupakan bagaimana kita dalam menyajikan informasi secara menarik dan mudah dipahami audiens,” ungkap yang juga Pemimpin Redaksi Media Online Lensaish.com


Sementara itu, Ketua Panitia FUHUM FEST 2021 Imam Ghazali, menyampaikan pentingnya konten videografis di era sekarang. 


Menurutnya, dengan konten video grafis yang berkualitas akan menjadi perhatian audien dan dapat memberikan dampak yang positif bagi kreator maupun audien.


“Dengan adanya pelatihan video grafis seperti ini tentu untuk meningkatkan skill editing video bagi peserta. Tentu hal ini dapat menarik perhatian orang banyak, dan tertarik dengan apa yang disampaikan,” ucapnya.


Masih dalam penjelasanya, ia menyebut output dari kegiatan pelatihan videografis ini, dalam rangkaian FUHUM FEST 2021 diadakan kompetesi Videografis dan Desain Poster.


“Dengan adanya pelatihan ini semoga dapat membantu kreator dalam memberikan hasil karya terbaiknya,” pungkasnya. (am)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar