Mahasiswa UMM Edukasi Warga Pentingnya Tingkatkan Imun Tubuh - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 26 Juni 2021

Mahasiswa UMM Edukasi Warga Pentingnya Tingkatkan Imun Tubuh

  

Mahasiswa UMM edukasi warga pentingnya tingkatkan imun.
Malang, soearamoeria.com - Mahasiswa Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 44 gelombang 6 Dusun Losawi Desa Tunjungtirto Kecamatan Singosari Kabupaten Malang Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan edukasi pentingnya meningkatkan imun tubuh di masa Pandemi melalui media cetak poster dan pamflet. Selain edukasi kepada warga mahasiswa PMM juga bagi-bagi masker secara gratis kepada masyarakat. 


Koordinator PMM Kelompok 44, Asrifah Ridhatulain HS mengatakan masih di masa Pandemi penting untuk melakukan pentingnya meningkatkan imun tubuh dan juga meningkatkan protokol kesehatan. “Pembagian masker gratis diberikan kepada setiap warga dan anak-anak yang lewat sekitar Dusun Losawi,” kata Asrifah, Sabtu (26/6/2021). 


Kegiatan tersebut lanjutnya agar masyarakat di Dusun Losawi lebih sadar akan pentingnya meningkatkan imun tubuh di era Covid-19 dan menjaga protokol kesehatan. 


Pihaknya mengemukakan pihaknya membagikan poster dan pamflet di titik-titik strategis. Poster dan pamflet berisi cara meningkatkan imun tubuh dan protokol kesehatan yang harus dipatuhi di saat pandemi covid 19. 


Beberapa cara untuk meningkatkan imun tubuh di antaranya : istirahat yang cukup, rutin berolahraga, makanan bergizi seimbang, mengonsumsi makanan penunjang sistem imun, banyak mengonsumsi air putih, hindari atau jangan merokok, batasi mengonsumsi alcohol, kelola stres dengan baik, menjaga kebersihan makanan, sering berjemur, batasi mengonsumsi gula, dan konsumsi suplemen secara rutin 


Adapun untuk protokol kesehatan yang harus dipatuhi dengan cara mematuhi 3M di antaranya yang pertama memakai masker. “Yang kedua mencuci tangan, agar tetap bersih dan setelah memegang barang atau sesuatu kita tidak tahu virus itu bisa jadi datang dari barang-barang di sekitar kita,” tambahnya. 


Ketiga menjaga jarak atau physical distancing is a must. “Jaga jarak amanmu ketika di ruang publik. Waspada karena kita tidak tau orang di sekitar kita ataupun dari kita sendiri bisa jadi terkena ataupun positif Covid-19,” pungkasnya. (aa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar