Jaga Kebugaran Tubuh, Dandim Demak Ajak Anggota Gowes - Soeara Moeria

Breaking

Saturday, 10 October 2020

Jaga Kebugaran Tubuh, Dandim Demak Ajak Anggota Gowes

 

Gowes Kodim 0716/ Demak. (Foto: Pendim)
Demak, soearamoeria.com - Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohammad Ufiz mengajak anggota gowes keliling wilayah kota Demak untuk menjaga kebugaran tubuh, Minggu (11/10/2020).


Sebelum berangkat, Kasdim Letkol Inf Kadarusman memimpin doa. Selanjutnya mereka berangkat dari Makodim ke arah Jalan Pemuda, lurus sampai perempatan TMP Cahaya Ratna Bintaro, belok kanan kearah Jalan raya Demak – Bonang. Sampai Desa Karangmelati, belok kiri ke arah Jalan Prigi Jobo, Jalan Mahasari Karanggondang dan Jalan Raya Kudus Semarang. Setelah itu kembali ke Makodim melalui Alun-alun Demak.


Dandim mengatakan, dengan melaksanakan gowes, dapat meningkatkan kesehatan dan menjaga kebugaran tubuh, sehingga dapat menunjang tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI.


"Dengan gowes dan olah raga teratur, kondisi fisik kita akan tetap terjaga. Jika badan kita bugar, saya yakin semua tugas yang diemban prajurit dapat dilaksanakan dengan baik," katanya.


Selain membuat badan sehat, lanjut Dandim, bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan, hati pun akan menjadi riang. Bersepeda juga dapat dinikmati semua kalangan usia, dari mulai anak kecil hingga dewas, ramah lingkungan dan tentunya membuat badan lebih sehat.


Dandim menambahkan, saat melaksanakan gowes, anggota diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Masing-masing anggota diwajibkan menggunakan masker dan membawa hand sanitizer.


"Walaupun saat ini sudah masuk era new normal, akan tetapi penyebaran Covid-19 masih terus meningkat. Oleh karenanya setiap anggota saya wajibkan menggunakan masker dan membawa hand sanitizer. Saat pelaksanaan gowes, masker boleh dicopot, tetapi begitu berhenti, masker harus digunakan lagi," tandasnya. (sm)

No comments:

Post a comment