Tingkatkan Mutu, Polres Temanggung Gandeng LPM GRIP STAINU Temanggung - Soeara Moeria

Breaking

Saturday, 25 July 2020

Tingkatkan Mutu, Polres Temanggung Gandeng LPM GRIP STAINU Temanggung

Satpas SIM Polres Temanggung evaluasi layanan. 
Temanggung, soearamoeria.com - Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (SATPAS SIM) Polres Temanggung mengadakan evaluasi terhadap pelayanannya pada Sabtu (25/07/2020).  Dalam agenda tersebut, pihaknya bekerjasama dengan LPM GRIP STAINU Temanggung.

Bertempat di ruang kearsipan, kegiatan tersebut dimulai dengan koordinasi antara kedua belah pihak. Selanjutnya dilakukan serangkaian kegiatan evaluasi. Evaluasi terdiri dari beberapa instrumen terkait infrastruktur, pembiayaan, pelayanan, implementasi supremasi hukum serta regulasi. Untuk mengkaji hal tersebut dilakukan observasi, survei, dan wawancara.

Kegiatan ini merupakan upaya Polres Temanggung mensukseskan program DITLANTAS Polda Jateng dalam meningkatkan mutu pelayanan. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk membangun hubungan erat antara Kepolisian dengan Akademisi. 

"Terimakasih atas kerjasamanya, harapan kami semoga kerjasama ini dapat berkelanjutan," ungkap AIPTU Umono. 

Umono menambahkan, di masa pandemi ini pelayanan SATPAS SIM Polres Temanggung memang sempat dibatasi untuk masyarakat dari luar kota, namun sekarang ini sudah dibuka kembali dengan adanya penerapan protokol kesehatan. Ada beberapa  pembaharuan dalam program pelayanan SIM yaitu terkait sistem yang sudah bisa dalam jaringan serta perhitungan jangka waktu.  

"Sebelumnya SIM berlaku 5 tahun terhitung dari tanggal lahir. Namun sekarang jangka 5 tahun tersebut dihitung dari tanggal mengurus SIM," pungkas AIPTU Umono.

Kegiatan ini bermanfaat karena masyarakat merasakan langsung tentang apa yang selama ini diterima. Koordinator LPM GRIP--Yulian Wahyu Aji-- mengapresiasi apa yang dilakukan  SATPAS SIM Polres Temanggung. "Secara umum, pelayanan  dan fasilitas yang diberikan sudah baik. Ke depan kami berharap agar hal tersebut bisa ditingkatkan lagi," pungkas Yulian. (pa)

No comments:

Post a comment