DMI Kota Semarang Salurkan 3 Ton Beras untuk Merbot dan Dhuafa - Soeara Moeria

Breaking

Selasa, 09 Juni 2020

DMI Kota Semarang Salurkan 3 Ton Beras untuk Merbot dan Dhuafa

DMI Kota Semarang salurkan 3 ton beras. (Dok. DMI Semarang)
Semarang, soearamoeria.com - Jajaran Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kota Semarang menyalurkan bantuan paket sembako berupa beras sebanyak 3,335 ton. Bantuan yang dikemas 5 kilogram beras itu dikerjasamakan dengan Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Jawa Tengah dan Prima DMI Kota Semarang.

Ketua DMI Kota Semarang, H. Achmad Fuad mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian DMI Kota Semarang terhadap kaum dhuafa yang ada di Kota Semarang.

"Fokus bantuan kami berikan kepada kaum duafa dan para merbot masjid yang memang kondisinya kurang mampu," kata Fuad, Selasa (9/6/2020).

Serah terima bantuan dilakukan secara langsung oleh Ketua DMI Kota Semarang, H.  Achmad Fuad kepada Ketua Prima DMI Jateng, Ahsan Fauzi dengan disaksikan pengurus bidang kesekretariatan DMI Kota Semarang, Usman Roin di Gudang SD IT PAPB, Jalan Kauman Barat No 7, Kelurahan Palebon, Kacamatan Pedurungan, Semarang.

Dia menambahkan, selama pandemi Covid-19, DMI Kota Semarang telah menyalurkan bantuan secara tiga tahap. Dua tahap telah dilakukan sebelum Ramadan dan saat Ramadan. Kemudian bantuan tahap ketiga disalurkan pada kesempatan ini.

"Bantuan tahap ketiga ini kami kumpulkan dari pengurus-pengurus masjid se Kota Semarang. Kemudian kami salurkan kembali kepada mereka yang membutuhkan," ungkapnya.

Fuad berharap, wabah corona segera berakhir, dan masyarakat dapat beraktivitas lagi secara normal.

Ketua Prima DMI Jateng, Ahsan Fauzi bersyukur dapat amanah menyalurkan bantuan beras dari DMI Kota Semarang. Dia berjanji akan menyalurkan bantuan tersebut tepat sasaran.

"Alhamdulillah, kami dipercaya mendistribusikan bantuan beras dari DMI Kota Semarang. Kami sudah memiliki data base masing-masing yang akan menerima bantuan ini," terangnya. 

Ketua RISMA JT Periode 2011-2013 itu menambahkan, di era new normal seperti sekarang ini peran ekonomi dan peran sosial kemasyarakatan masjid perlu ditumbuhkan.

"Saatnya bangkit dari masjid. Saatnya pemuda remaja masjid berperan. Visi besar DMI memakmurkan dan dimakmurkan benar-benar bisa terwujud," imbuhnya. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar