Tak Bisa Mudik, SIMAHARAJA Bagikan Paket Sembako untuk Anggota - Soeara Moeria

Breaking

Friday, 8 May 2020

Tak Bisa Mudik, SIMAHARAJA Bagikan Paket Sembako untuk Anggota

Posko Simaharaja.
Jakarta, soearamoeria.com – Silaturahmi Mahasiswa Jepara Jakarta (SIMAHARAJA) bagikan paket sembako pada mahasiswa asal Jepara di Jakarta dan sekitarnya yang masih tinggal di Jakarta dari pintu ke pintu, pada 23 April - 3 Mei 2020

Pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian SIMAHARAJA kepada anggotanya yang masih tinggal di Jakarta sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 dan mengikuti imbauan yang dikeluarkan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Paket sembako yang diberikan berupa 1 kardus karton mie instan, 5 kg Beras, 1 kaleng susu kental manis, 1 kg gula pasir, 1 pcs masker dan 1 botol (60 ml) hand sanitizer per orang yang merupakan hasil dari penggalangan donasi posko peduli covid-19 SIMAHARAJA  yang mulai digalang pada tanggal 3 April lalu bersamaan dengan dirilisnya  gerakan “Save Jepara, Stay Jakarta“.

Dengan bantuan ini diharapkan dapat memberi penyemangat dan dapat meringankan beban mahasiswa asal Jepara di Jakarta yang masih bertahan di tanah rantau di tengah-tengan pandemi.
Salah satu pendiri SIMAHARAJA, Syamsuddin mengingatkan bahwasannya SIMAHARAJA sebagai organisasi yang menjadi tempat bernaung mahasiswa asal Jepara di Jakarta mempunyai tanggungjawab moral dan sudah sepatutnya  ambil bagian dalam upaya pencegahan virus corona.

Najibbudin selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 SIMAHARAJA mengatakan bahwa bantuan telah diantar langsung  dari pintu ke pintu oleh relawan dan sebagian dikirim lewat Ojek Online (Go Send) yang masih tetap beroperasi untuk memenuhi kebutuhan keluarga  meskipun sepi orderan di tengah wabah dan peraturan social distancing. Pemuda yang kerap disapa Najib ini menambahkan bahwa jumlah mahasiswa Jepara yang tidak pulang berjumlah sekitar 50 Orang yang nantinya akan menerima sembako.

Sementara itu, Lili Rahmawati penerima bantuan paket sembako posko peduli covid-19 SIMAHARAJA mengatakan,“saya menyampaikan terimakasih kepada SIMAHARAJA yang telah mau membantu meringankan kebutuhan pokok anggotanya yang masih berada di Jakarta.”

Sebelumnya Tim Gugus Tugas Covid-19 SIMAHARAJA telah mendata anggota SIMAHARAJA yang tidak mudik untuk disalurkan bantuan paket sembako yang diantar langsung ke rumah kontrakan atau kost masing-masing.

Selain menyalurkan bantuan sembako, SIMAHARAJA juga membuka Layanan Konsultasi Kesehatan Gratis bersama Ns. Nuna Mushoffa, S.Kep (IKA SIMAHARAJA) bagi Mahasiswa Jepara di Jakarta dan sekitarnya yang mengalami keluhan dampak covid 19.

Najibbudin menambahkan terimakasih kepada IKA SIMAHARAJA dan segenap donatur yang telah mensupport gerakan ini dan telah menyisihkan sebagian hartanya untuk saling berbagi meringankan beban teman-teman yang membutuhkan. “Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan YME dan pandemi covid-19 ini segera berlalu,” pungkasnya. (sm)

No comments:

Post a comment