Cegah Covid-19, PKB Jepara Bagikan Masker dan Hand Sanitizer - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 28 Maret 2020

Cegah Covid-19, PKB Jepara Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

PKB Jepara bagi masker dan hand sanitizer untuk masyarakat.
Jepara, soearamoeria.com - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jepara turut berperan aktif dalam mencegah merebaknya Corona Virus Disease (COVID) 19 di Kabupaten Jepara.

Pada Sabtu (28/3/2020), DPC PKB Jepara membagikan 600 masker dan 200 botol hand sanitizer kepada tenaga medis dan masyarakat.

"Kami juga membantu warga miskin yang terdampak corona sebesar 30 juta," ujar KH Nuruddin Amin, yang akrab dipanggil Gus Nung.

"Di tengah kelangkaan ketersediaan masker untuk tenaga medis, kami  berusaha memberikan bantuan sebanyak 250 masker standar untuk tenaga medis dan 350 masker untuk masyarakat serta 200 hand sanitizer secara door to door oleh kader PKB untuk menghindari kerumunan warga masyarakat," kata Gus Nung.

Sesuai protokol pemerintah untuk jaga diri dan jaga jarak, DPC PKB Jepara menginstruksikan kepada seluruh kader dan anggotanya untuk memperbanyak memohon ampunan dan bermunajat kepada Allah.

"Ke depan, kami akan membuat baliho di lokasi strategis dan membagikan leaflet untuk mengedukasi masyarakat kiat mencegah Covid-19," lanjut Gus Nung.

"Pada malam Isra' Mi'raj lalu, Kami sudah perintahkan  Kader PKB untuk membaca Shalawat Tibbil Quluub dan Qashidah Burdah di Rumahnya masing-masing bersama keluarga."

Hal ini dimaksudkan untuk mempertebal  keimanan di saat merebaknya wabah dan musibah.

Sementara untuk rapat-rapat konsolidasi dan  koordinasi dengan DPW PKB Jawa Tengah dilakukan melalui teleconference.

"Dalam situasi seperti ini, kami diinstruksikan untuk menghindari kontak langsung," lanjut Gus Nung.

"Kami juga diinstruksikan untuk memantau perkembangan ODP maupun PDP maupun yang positif terkena Covid-19 di Kabupaten Jepara," lanjutnya.

"Fraksi PKB DPRD Jepara juga mendorong adanya dana cadangan dan perubahan anggaran untuk tanggap darurat yang cukup.

Kami mendukung segala upaya Gugus Tugas Anti-Covid-19 dalam mencegah merebaknya wabah ini. Pokoknya kita harus bersana-sama melawan corona," tegas Wakil Ketua DPRD Jepara. (za)

1 komentar: