Bawaslu Jepara Apresiasi Pengamanan Pemilu 2019 - Soeara Moeria

Breaking

Kamis, 10 Oktober 2019

Bawaslu Jepara Apresiasi Pengamanan Pemilu 2019

Bawaslu berikan kenang-kenangan Kapolres Jepara.
Jepara, soearamoeria.com - Bawaslu kabupaten Jepara memberikan penghargaan kepada Polres dan Pol PP Kabupaten Jepara atas kinerja pengawasan pada Pemilu 2019. Bawaslu datang langsung ke Kantor Polres dan Pol PP pada Rabu (9/10/2019).

Ketua Bawaslu Jepara, Sujiantoko mengatakan amannya pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Jepara tidak lepas dari kerja keras kedua instansi tersebut. Bawaslu mengapresiasi dengan memberikan piagam penghargaan. Ia menambahkan baik Polres maupun Pol PP banyak memberi bantuan tidak cuma saat hari H, tetapi sepanjang tahapan Pemilu 2019.

"Pol PP banyak membantu Bawaslu, terutama pada tahapan kampanye, saat penertiban APK. Kalau Polres tidak usah ditanyakan, dari awal kantor kami dijaga ketat, saat pengiriman logistik, saat hari H, dan sesudahnya Polres selalu berperan aktif," ucap Sujiantoko.

Sujiantoko menuturkan salah satu indikator pemilu dapat dikatakan berjalan baik adalah  terwujudnya keamanan dan kedamaian pada tiap tahapan yang berlangsung. Pemilu 2019 di Jepara sendiri  dapat berjalan aman dan tidak terdapat sengketa.

"Tentu prestasi ini berkat koordinasi yang intens dengan instansi keamanan seperti Polres, Pol PP, dan Kodim," tuturnya.

Selain memberikan apresiasi, kedatangan Bawaslu dimaksudkan untuk tetap menjalin silaturahmi. Walaupun Jepara tidak termasuk wilayah yang melaksanakan Pilkada pada 2020, Bawaslu masih memiliki tugas untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

"Tidak ada Pilkada bukan berarti memutus hubungan baik yang sudah terjalin pada pemilu kemarin. Kami masih memiliki tugas-tugas pendidikan politik dan demokrasi yang tentu saja akan melibatkan Polres maupun Pol PP," kata Sujiantoko.

Sementara itu Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman mengemukakan hubungan baik yang sudah terjalin antara Bawaslu dengan Polres harus tetap terjaga. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu telah bersinergi bersama mewujudkan pemilu yang kondusif.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Bawaslu Jepara. Tentu hubungan baik akan selalu kita jalin. Semoga ke depan tetap bisa bersinergi dan mewujudkan kondisi wilayah Jepara yang aman dan damai," tandasnya. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar