PKG PAUD Jekulo Kudus Gelar Karnaval Kemerdekaan - Soeara Moeria

Breaking

Senin, 26 Agustus 2019

PKG PAUD Jekulo Kudus Gelar Karnaval Kemerdekaan

Pembukaan Karnaval Kemerdekaan PKG PAUD Jekulo Kudus.
Kudus, soearamoeria.com - Dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 Pusat Kerja Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus menggelar Karnaval Kemerdekaan di Lapangan Mrican, Honggosoco, Kudus, Sabtu (24/8/2019).

Dengan mengusung tema "Dengan Semangat Proklamasi Kemerdekaan Menuju Indonesia Unggul" kegiatan  diikuti 51 PAUD. Sedari pagi, ribuan peserta didik dari puluhan PAUD di Jekulo mengikuti karnaval mengendarai kereta mobil dan menghiasi dengan identitas bendera merah-putih.

Anak-anak PAUD tersebut juga mengenakan berbagai pakian adat maupun profesi. Mereka juga terlihat antusias mereka dengan menyanyikan lagu kebangsaan.

"Karnaval tersebut terselenggara berkat kerja sama yang apik antara IGTKI dan Himpaudi Kecamatan Jekulo yang bernaung dalam PKG," ungkap Yuliana, salah satu panitia kegiatan.

Sementara, Kartono, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Jekulo dalam sambutannya  menyambut baik dan mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan karnaval tersebut.

Tujuan peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ini tak lain adalah sebagai ungkapan untuk mensyukuri nikmat, bagaimana perjuangan untuk mencapai kemerdekaan sangat luar biasa, berkat pejuangan seluruh rakyat Indonesia yang begitu gigih, "alhamdulillah Allah Swt merahmati perjuangan kita dengan kemerdekaan, kita patut mensyukurinya," tuturnya.

Selain itu kegiatan lanjutnya sebagai salah satu manifestasi persatuan, untuk memupuk kedamaian dan pelaksanaan pendidikan PAUD yang lebih baik, khususnya di Kecamatan Jekulo.

PAUD merupakan pendidikan usia dini, untuk itu, Kartono menyampaikan pesan kepada pendidik se-kecamatan,  "tanamkanlah karakter pada peserta didik panjenengan semua, untuk meraih generasi saleh, bakti kepada orang tua dan kepada Bangsa," pesannya disampaikan kepada Pendidik PAUD Jekulo.

Karnaval Kemerdakaan dihadiri stake holder Kecamatan Jekulo, Kepala UPT Kecamatan Jekulo, Koramil, Polsek, Ketua PKG, Ketua IGTKI, Ketua Himpaudi dan Kepala Desa Honggosoco. Dalam kesempatan tersebut kegiatan dibuka Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Jekulo.  (Fakhrudin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar