Kelompok Wanita Tani Jinggotan Dilatih Budidaya dan Pengolahan Ikan Lele - Soeara Moeria

Breaking

Tuesday, 20 August 2019

Kelompok Wanita Tani Jinggotan Dilatih Budidaya dan Pengolahan Ikan Lele

Puluhan anggota Kelompok Wanita Tani dilatih budidaya ikan lele.
Jepara, soearamoeria.com - Tim KKN Unisnu Jepara di Desa Jinggotan Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara melatih Kelompok Wanita Tani (KWT) "Kawit Mulyo" Dukuh Tretes "Pelatihan dan Sosialisasi Budidaya - Pengolahan Ikan Lele sebagai Pengembangan UMKM Desa Jinggotan", Selasa (20/8/2019). 

Kegiatan yang diikuti oleh 25 peserta itu menghadirkan dua narasumber. Arif Mustofa, Dosen Prodi Budidaya Perairan menyampaikan materi Budidaya Lele Kolam Terpal Kotak. Sedangkan Nurcahyo yang juga Dosen Unisnu memaparkan materi Pengolahan Ikan (ikan Asap dan Kerupuk Ikan). 

Koordinator masyarakat desa (Kormades) Tim KKN Unisnu Desa Jinggotan, Suprijadi mengatakan budidaya ikan lele merupakan sebuah kegiatan di mana pemeliharaannya relatif lebih mudah sehingga dapat menyuplai makanan yang murah bagi di pasaran. 

kegiatan tersebut lanjut Suprijadi dilatarbelakangi masyarakat di Desa Jinggotan yang sering gagal dalam pemeliharaan. "Alhasil kegiatan ini diselenggarakan agar mampu menambah wawasan dalam budidaya ikan lele," tambahnya. 

Petinggi Desa Jinggotan, Abdullah Ubaid memberikan apresiasinya kepada KKN Unisnu.  "Kami berharap dengan pelatihan budidaya ikan lele dapat memajukan Kelompok Wanita Tani Desa Jinggotan," harapnya. (Erni Apriliyani)

No comments:

Post a comment