Dandim Ajak Masyarakat Jaga Silaturahmi Pasca Pemilu - Soeara Moeria

Breaking

Selasa, 21 Mei 2019

Dandim Ajak Masyarakat Jaga Silaturahmi Pasca Pemilu

Dandim Demak saat memberikan kultum. (Foto: Istimewa)
Demak, soearamoeria.com – Banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk mendapat rahmat dan rida Allah SWT di bulan suci Ramadan ini. Seperti yang dilakukan Dandim 0716/Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto. Saat Ramadan pihaknya menyampaikan kuliah tujuh menit (kultum) sebelum Salat Witir di Masjid Darussalam, Jalan Kiai Jebat Bintoro Demak, Minggu (19/05/2019) malam.

Dalam kultumnya dirinya menitikberatkan akan makna dan fungsi dari puasa. Dikatanya bahwa puasa merupakan nikmat bagi umat muslim karena pada saat berpuasa bisa lebih mendekatkan diri dengan yang maha kuasa melalui memperbanyak zikir, bacaan alquran dan perbuatan lain yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain.

Dandim juga mengajak kepada masyarakat agar di bulan suci ini senantiasa mengerjakan amal kebajikan dan meninggalkan perbuatan yang dilarang oleh allah SWT antara lain minum hamr atau minum-minuman keras, durhaka kepada kedua orang tua, memelihara kebencian. Tak lupa ia juga berpesan kepada para jamaah agar tetap menjaga tali silaturahmi dalam bermasyarakat pasca pemilu tahun 2019. “Pilihan boleh berbeda tetapi silaturahmi jangan sampai terputus,” pungkasnya. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar