MA Walisongo Juarai Kejuaraan Pencak Silat Karisidenan Pati - Demak - Soeara Moeria

Breaking

Wednesday, 13 March 2019

MA Walisongo Juarai Kejuaraan Pencak Silat Karisidenan Pati - Demak

Ahwan Juara 1 Pencak Silat Kelas B Putra Remaja. (Foto: Istimewa)
Jepara, soearamoeria.com
Siswa MA Walisongo Pecangaan Jepara, Ah. Nadhirul Ahwan berhasil menjadi juara 1 Lomba Pencak Silat se-Karisidenan Pati dan Demak Kelas B Putra Remaja yang diselenggarakan oleh Wahid Cup berlangsung di Gedung Wanita Jepara, Jumat-Minggu (8-10/3/2019) kemarin.

Siswa kelas X IPS itu pada Februari bulan lalu juga berhasil menyabet juara 2 pada event Popda tingkat Kabupaten. Saat masih duduk di MTs Ahwan, begitu siswa itu kerap disapa sering menjuarai beragam event pencak silat.

Keberhasilannya di event bergengsi itu tidak lepas dari pelatihnya di sekolah. Dia adalah pegiat pencak silat Kembang Setaman yang dilatih M. Yazid Aula dan Ah. Fahrur Reza. Dirinya aktif latihan Kembang Setaman tiap Rabu sore selepas sekolah.

Choifah, Waka Kesiswaan MA Walisongo merasa bersyukur dan bangga atas prestasi yang telah diraihnya. Pihaknya terus mendukung dan support terhadap setiap minat dan bakat siswa. “Kami berharap hal ini bisa menjadi penyemangat teman-teman lainnya untuk berprestasi sesuai minat dan bakat masing-masing,” harapnya.

Untuk mengapresiasi siswa berprestasi pihaknya memberikan beasiswa gratis SPP sesuai tingkat dan juaranya. Ke depan lanjut Choifah kegiatan ekstra yang sudah ada di madrasahnya dimaksimalkan agar bakat dan minat anak-anak semakin terasah. (sm)

No comments:

Post a comment