RB Asy Syifa Sediakan Bacaan Gratis untuk Anak-anak

RB Asy Syifa menyatu dengan bangunan TPQ Raudlatul Quran

Jepara, SoearaMoeria.Com
Empat bulanan ini Riswanto, pengelola Rumah Belajar (RB) As Syifa desa Raguklampitan kecamatan Batealit kabupaten Jepara mengajak anak-anak warga di dukuh Gendola RT.11 RW.2 untuk gemar membaca.

Selain membaca ada agenda lain yang diikuti mereka (anak-anak, red.). Yakni kegiatan membatik. Kegiatan yang sudah berlangsung seusia umur ruang bacaan ini rutin diikuti oleh 20an peserta dari anak-anak hingga remaja.

Rumah belajar itu menyatu dengan TPQ Raudlatul Quran. Sehingga selain sebagai ruang membaca, berketerampilan dan sebagainya juga untuk TPQ di sore hari dan malamnya untuk mengaji.

"Yang ramai anak-anak membaca hari Jumat saat mereka libur sekolah," kata alumnus pesantren Balekambang dan Ploso ini.

Meski baru berjalan beberapa bulan rumah belajar itu sudah memiliki ratusan koleksi buku. Koleksinya diperoleh dari Yayasan Kick Andy dan dari teman yang memberi sedekah buku.

Dibikinnya Asy Syifa lanjut sarjana Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) itu untuk memberikan bacaan gratis dan keterampilan warga di sekitar.

Beberapa anak hidmat membaca koleksi buku. (Foto: Istimewa)
Awal mula ia tertarik mengelola rumah belajar tatkala ada teman menyuruh untuk membikin taman baca. Karena temannya menilai sudah memiliki bangunan berupa TPQ. Setelah ia terpikat jadilah rumah belajar tersebut.

Saat ini suami dari Sri Nasifah masih membuka lebar untuk Anda yang berkenan menyedekahkan buku untuk tambahan koleksi rumah belajar tersebut.

Bagi Anda yang ingin menyumbang buku bisa langsung datang ke RB As Syifa d.a. Dukuh Gendola RT.11 RW.2 desa Raguklampitan kecamatan Batealit kabupaten Jepara 59461. Atau bisa menghubungi 0852 1552 9710 (Riswanto). (sm)
RB Asy Syifa Sediakan Bacaan Gratis untuk Anak-anak RB Asy Syifa Sediakan Bacaan Gratis untuk Anak-anak Reviewed by Syaiful Mustaqim on 18:35:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.