Koramil pada Saka Wira Kartika: Setiap Ramadan Agendakan Tadarus!

Kegiatan tadarus Koramil Mijen. (Foto: Pendim Demak)
Demak, SoearaMoeria.Com
Sambil menungggu buka puasa, Koramil 05 Mijen bersama anggota Saka Wira Kartika membaca al-quran (tadarus) di Mushola Al-Arif Koramil 05/ Mijen, Senin (4/6/2018).

Danramil 05/ Mijen Kapten Inf. Mulyadi menyampaikan tentang pentingnya membaca dan mengamalkan al-quran dalam kehidupan sehari-hari, serta mengimbau agar kegiatan tadarus tidak hanya dilaksanakan pada Ramadan tahun ini saja. Tetapi agar dapat dilaksanakan setiap datangnya Ramadan.

"Apalagi pada Ramadan ini barang siapa yang melakukan amal ibadah yang baik maka pahalanya akan dilipatgandakan Allah SWT, juga tadarus al-quran hendaknya dapat dilakukan setiap hari baik di rumah maupun di mana saja setiap ada kesempatan," tandasnya

Di tempat yang berbeda saat dimintai keterangan Komandan Kodim 0716/ Demak Letkol Inf. Abi. Kusnianto mengatakan anggotanya bersama Saka Wira Kartika mengisi kegiatan dengan tadarus al-quran seusai salat Asar sembari menunggu waktu berbuka puasa.

"Karena Ramadan adalah bulan penuh berkah, di dalamnya terkandung beribu kebaikan. Tak heran semua umat Islam berlomba-lomba mencari kebaikan termasuk tadarus (membaca) al-quran. Semua itu dilakukan dengan satu harapan yakni berkah Ramadan yang telah dijanjikan Allah SWT," terangnya.

Sementara itu salah satu anggota Saka Wira Kartika, Lukman Hadi  mengatakan dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni dan memperingati Nuzulul Quran tujuan mengadakan kegiatan ini untuk bersama mendoakan keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan semua aparat pemerintahan dalam menjalankan tugas.

Kegiatan tadarus tersebut diikuti oleh Danramil 05/ Mijen, Kapten Inf. Mulyadi, seluruh anggota babinsa serta seluruh Saka Wira Kartika.

(Pendim 0716/ Demak)
Koramil pada Saka Wira Kartika: Setiap Ramadan Agendakan Tadarus! Koramil pada Saka Wira Kartika: Setiap Ramadan Agendakan Tadarus! Reviewed by Syaiful Mustaqim on 20:19:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.