Babinsa “Belajar” dari Semangatnya Mbah Yatmi

Semangat Mbah Yatmi patut ditiru. (Foto: Pendim Demak)

Demak, SoearaMoeria.Com
Anjangsana Danramil 09/ Karangtengah, Kapten Arm. Sukartiyo adalah salah satu wujud silaturahmi  untuk mempererat tali persaudaraan antara Koramil dengan warga di wilayah binaannya untuk mengetahui kondisi dan situasinya.

Anjangsana yang dilakukan Danramil serta babinsa ke warga binaan sudah menjadi tugas dan tak mengenal usia, serta yang dilakukan Babinsa desa Wonokerto bersilaturahmi ke rumah Mbah Yatmi seorang nenek yang hidup sebatang kara.

Meski usianya sudah lanjut tetapi ia masih semangat, sehingga menjadi tolak ukur ke depan seorang Babinsa harus semangat,” jelasnya Senin (4/6/2018).

Kapten Sukartiyo mengatakan Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD di lapangan dalam memenangkan dan merebut hati rakyat, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan Komsos yang merupakan salah satu metode Binter.

"Hal ini sebagai upaya, tindakan serta pekerjaan yang harus terus dilakukan setiap Babinsa bersama semua elemen masyarakat di wilayah guna memperat tali silaturahmi antar TNI dengan rakyat," ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga digunakan Babinsa untuk melaksanakan pengumpulan data teritorial selain juga koordinasi tentang keamanan, ketertiban serta hal-hal yang menonjol yang ada di wilayah binaan. 

"Setiap Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina desa. Di dalam melaksanakan pembinaan terdapat 3 aspek yakni geografi, demografi dan kondisi sosial. Ketiga aspek ini harus dikuasai semua Babinsa," tandasnya.

Orang nomor satu di koramil 09/ Karangtengah mengapresiasi anjangsana (komsos) yang dilakukan  oleh Babinsanya, bahwa sudah sering dikatakan kepada Komsos Babinsa agar tahu kondisi dan situasi wilayah binaannya,” tegas Danramil. (Pendim 0716/ Demak)
Babinsa “Belajar” dari Semangatnya Mbah Yatmi Babinsa “Belajar” dari Semangatnya Mbah Yatmi Reviewed by Syaiful Mustaqim on 20:43:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.