Pemkab Semarang Siapkan 1 M untuk Ormas


Semarang, SoearaMoeria.Com
Wakil Bupati Kabupaten Semarang, Ngesti Nugroho menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Semarang sudah menyiapkan dana sebesar 1 Miliar untuk Organisasi Kemasyarakatan di wilayah Kabupaten Semarang.

Hal ini disampaikan ketika memberikan sambutan dalam kegiatan PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) dan DIKLATSAR (Pendidikan dan Pelatihan Dasar) Banser yang diselenggarakan di MI Maarif Tuntang (30/03/2018).

“Kami sudah menyiapkan dana 1 M untuk membantu kegiatan ormas dalam ikut serta membina dan mendidik masyarakat dalam menciptakan SDM yang unggul. Dana ini untuk tahun 2018 namun karena dana ini termasuk dana Bansos, maka dana ini tidak bisa setiap tahun cair,” ungkap Nugroho.

Selain itu Nugrroho juga memberikan apresiasi kepada GP Ansor dan Banser Semarang karena selama ini telah membantu Pemerintah Kabupaten dan secara aktif ikut mendidik masyarakat melalui kegiatan-kegiatan pelatihan organisasi.

Selain itu Nugroho juga berjanji untuk memberikan bantuan 100 seragam gratis untuk BANSER Anti Narkoba.

Hadir dalam kegiatan ini Mangsuri (DPR Fraksi Hanura), Badaruddin dan Isroati (DPR Fraksi PKB), juga tokoh masyarakat dan alim ulama di Kecamatan Tuntang. Kegiatan ini merupakan program wajib dari GP Ansor dalam rekrutmen anggota dan kaderisasi organisasi. (lazim)
Pemkab Semarang Siapkan 1 M untuk Ormas Pemkab Semarang Siapkan 1 M untuk Ormas Reviewed by Syaiful Mustaqim on 22:15:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.